Bangkalan Zona Kuning, Satgas Covid-19 Kian Gencar Razia Masker, Pagi hingga Malam

Bangkalan Zona Kuning, Satgas Covid-19 Kian Gencar Razia Masker, Pagi hingga Malam Masyarakat Bangkalan diberisanksi sosial push up karena tidak menggunakan masker saat di jalan Soekarno Hatta, Sabtu (6/3/2021).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Polres , TNI, dan Satpol PP secara terus menerus melaksanakan operasi yustisi di jalan-jalan protokol sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

"Tingkat kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker sudah semakin tinggi, hampir setiap hari kita laksanakan operasi yustisi pagi dan malam, hanya ada satu-dua orang yang tidak mengunakan masker," jelas Kanit Lantas Polres Ipda Sis Eko Ratna pada BANGSAONLINE.com ditemui di sela-sela operasi yustisi di Jalan Soekarno-Hatta, Sabtu (6/3/2021)

Baca Juga: Ratusan Warga Madura Ramaikan Pelantikan Syafiuddin Jadi DPR RI Kedua Kalinya di Senayan

Ia menjelaskan, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker akan dikenakan sanksi sosial. Namun, ia berharap masyarakat menggunakan masker bukan karena takut terjaring operasi yustisi yang dilakukan Tim Satgas Covid-19. "Menggunakan masker tidak boleh terpaksa, melainkan kebutuhan," katanya.

Sis, sapaan akrab Kanit Lantas ini meminta, agar masyarakat senantiasa terus menerapkan 5 M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi.

"Walaupun sudah memasuki , pandemi Covid-19 belum selesai. Mari kita sama sama menjaga dan disiplin melaksanakan protokol kesetan agar dapat memutus mata rantai," ajak dia. (ida/uzi/ns)

Baca Juga: Koridor V Trans Jatim Rute Surabaya-Bangkalan Resmi Beroperasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO