Cegah Sebaran Covid-19, Kodim 0824/Jember Gelar Vaksinasi bagi Anggota

Cegah Sebaran Covid-19, Kodim 0824/Jember Gelar Vaksinasi bagi Anggota Kodim 0824/Jember menggelar vaksinasi Covid-19 bagi 150 anggotanya yang bertugas mendampingi program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Kecamatan Silo, Rabu (10/3/2021). (foto: ist)

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kodim 0824/Jember menggelar vaksinasi Covid-19 bagi 150 anggotanya yang bertugas mendampingi program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Kecamatan Silo, Rabu (10/3/2021).

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf. La Ode Muhammad Nurdin saat memantau pelaksanaan vaksinasi mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut selain untuk memberikan kekebalan tubuh terhadap virus yang mematikan itu, juga sebagai edukasi kepada masyarakat agar ketika pada pelaksanaan vaksinasi di masyarakat nantinya mereka tidak takut untuk diberikan vaksin tersebut.

"Dengan tujuan agar mereka (Anggota TNI) yang bertugas mendampingi masyarakat, khususnya pada pelaksanaan TMMD di wilayah Kecamatan Silo, dalam kondisi sehat, agar dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal," kata La Ode yang juga Wakil Ketua Satgas Covid-19 Jember, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di RS DKT.

Dia berharap, dengan adanya vaksinasi itu, juga dapat mengedukasi kepada masyarakat. "Sehingga pada saatnya nanti, masyarakat tidak khawatir ketika program vaksin akan dilakukan di masyarakat," tambahnya.

La Ode menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut akan terus dilakukan secara berjenjang kepada anggota prajurit yang lainya, sehingga tidak menghambat tugas dan tanggung jawab lainya.

"Vaksinasi ini akan terus kita lakukan secara berjenjang dan berlanjut, sehingga pelaksanaan kegiatan di lapangan juga tidak terhambat, maka dilakukan secara bertahap," tutupnya. (yud/eko/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO