Nikmah Jamilah Bantu Rehab Rumah Warga Bajangan yang Roboh

Nikmah Jamilah Bantu Rehab Rumah Warga Bajangan yang Roboh Tampak Nikmah Jamilah (paling kanan) saat mendatangi lokasi rumah yang roboh.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Robohnya sebuah rumah warga di Desa Bajangan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan mendapatkan perhatian dari mantan anggota DPRD setempat, Hj. Nikmah Jamilah Halim. Dia berencana membantu rehab rumah milik pasutri Agus Pramono dan Lilik Qomariyah tersebut.

Sebab menurutnya, sejak roboh pada 3 Maret lalu, hingga kini pemerintah belum memberikan respons terkait penanganan.

Baca Juga: Bersama para Petani Milenial, Khofifah Panen Bunga Sedap Malam di Pasuruan

"Karena pihak kepala desa gak mau menalangi dananya buat rumah ini, maka kami segera ambil langkah untuk membongkar total rumah tersebut malam ini (14/3) bersama warga sekitar," kata Nikmah Jamilah saat mendatangi lokasi, Minggu (14/3).

Adapun anggaran untuk merehab rumah tersebut, lanjut dia, berasal dari dana pribadi. "Jika dari warga sekitar juga ingin menyumbang kita kumpulkan bersama untuk kebutuhan pembangunan itu. Tenaganya juga dari warga sekitar," jelas perempuan yang akrab disapa Ning Mila ini.

Diketahui, pasangan Agus Pramono dan Lilik Qomariyah menempati rumah tersebut bersama empat putrinya. Untuk sementara, keempat putrinya tinggal di Ponpes Roudlotun Nur Salim, Podokaton, Gondangwetan, Pasuruan, yang merupakan Nikmah Jamilah.

Baca Juga: Pemilik Kafe di Ruko Gempol 9 Keluhkan Pungutan Rp80 Ribu per Hari, Minta Pertanggungjawaban

"Untuk empat anaknya ini sementara saya bawa ke pondok, suruh nempat di sana. Khawatir kondisi kesehatan dan sebagainya," pungkas Jamilah yang dalam kesempatan itu didampingi suaminya, Anggota DPRD Pasuruan KH. Abdul Halim Djasim. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO