​Wali Kota Pasuruan Buka Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2022

​Wali Kota Pasuruan Buka Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2022 Wali kota Pasuruan H. Saifulloh Yusuf dan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo beserta Pejabat Kota Pasuruan menghadiri Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2022. (foto: ARDIANZAH/BANGSAONLINE)

Listen to this article

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Pasuruan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Pasuruan Tahun 2022 secara hybrid (online dan offline) di Hotel BJ Perdana Kota Pasuruan, Rabu (17/3/2021).

Musrenbang tersebut, bertema "Pemulihan Ekonomi Didukung Pembangunan Infrastruktur Strategis dan Pemberdayaan Potensi Lokal", diikuti oleh Wali Kota Pasuruan, Wakil Wali Kota Pasuruan, DPRD Kota Pasuruan, dan forkopimda.

Dalam sambutannya, Wali Kota Pasuruan Drs. H. Saifullah Yusuf () mengajak peserta musrenbang untuk mencermati beberapa isu strategis dan permasalahan yang masih menjadi kendala dan tantangan di Kota Pasuruan, untuk dijadikan dasar dalam penyusunan program dan kegiatan.

"Nanti dituangkan ke dalam arah kebijakan kepala daerah yakni pembangunan infrastruktur strategis pengungkit ekonomi, penguatan permodalan dan pendampingan industri unggulan, percepatan perbaikan infrastruktur pendidikan dan kesehatan, pemberdayaan komunitas dan penguatan event-event kreatif serta pengembangan infrastruktur digital," paparnya.

"Prioritas pembangunan pada tahun 2022 diarahkan pada pertumbuhan ekonomi inklusif melalui pemberdayaan sektor unggulan lokal, peningkatan infrastruktur strategis yang ramah dan nyaman, penguatan perlindungan sosial dan ketenagakerjaan, peningkatan pelestarian budaya lokal, pemenuhan akses pelayanan kesehatan dan pendidikan yang berkualitas, penguatan sistem mitigasi bencana dan kualitas lingkungan hidup serta peningkatan ketenteraman, ketertiban umum dalam kerukunan tata kehidupan bermasyarakat dan tata kelola pemerintahan yang baik," jelas .

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO