Sidak Layanan Kependudukan Kecamatan Dukun, Wabup Bu Min Kecele Tak Ada Satu Pun Petugas

Sidak Layanan Kependudukan Kecamatan Dukun, Wabup Bu Min Kecele Tak Ada Satu Pun Petugas Wabup Bu Min saat sidak di layanan administrasi pencatatan sipil di Kecamatan Dukun. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Aminatun Habibah (Bu Min) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor dan UPT Puskesmas Mentaras. Sidak itu dilakukan saat dirinya hendak menghadiri kegiatan di Desa Lowayu , Rabu (24/3/2021) pagi.

Dia mengatakan, sidak ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan pelaksanaan program "Lahir Pulang Bawa Akte" yang baru saja di-launching Pemerintah Baru.

Saat berada di ruang layanan administrasi pencatatan sipil Kantor , Bu Min tidak melihat satu pun petugas dari dispendukcapil. Hanya ada satu pegawai kecamatan yang diperbantukan di kantor dispendukcapil.

Bahkan, Camat Dukun Fatah Hadi juga tak tampak mendapingi .

"Tadi cuma ada pegawai kecamatan yang sifatnya diperbantukan. Seharusnya pegawai dispendukcapil tetap stand by sesuai jam kerja. Sehingga masyarakat yang ingin mengurus KK, KTP, atau catatan sipil lainnya bisa terlayani dengan baik," ujarnya.

Bu Min sangat menyayangkan ketidakhadiran pegawai dispenduk di ruang layanan tersebut. Apalagi, merupakan satu-satunya kecamatan di wilayah Pantura yang layanan administrasi pencatatan sipilnya support cetak e-KTP.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO