Sejumlah Hotel Berbintang di Banyuwangi Rayakan Earth Hour

Sejumlah Hotel Berbintang di Banyuwangi Rayakan Earth Hour Perayaan Earth Hour di hotel berbintang di Banyuwangi. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Sejumlah hotel berbintang di Banyuwangi turut berpartisipasi merayakan Earth Hour melalui serangkaian kampanye hemat energi dengan melakukan pemadaman lampu selama satu jam, Sabtu (27/3/2021) malam.

Earth Hour sendiri adalah salah satu gerakan yang digagas World Wide Fund for Nature (WWF) yang berfokus pada kampanye global untuk melawan perubahan iklim sejak tahun 2007 lalu. Adapun salah satu gerakannya yakni dengan menghemat energi pemakaian listrik.

Seperti halnya di Kokoon Hotel Banyuwangi dan Banyuwangi Hotel. Kedua manajemen hotel tersebut memadamkan lampu mulai pukul 20.30-21.30 WIB. Aksi sederhana ini diharapkan meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.

Reza, Marcom Kokoon Hotel Banyuwangi mengatakan bahwa gerakan ini merupakan wujud sederhana manajemen Kokoon Hotel Banyuwangi dalam mencintai bumi.

"Kokoon Hotel Banyuwangi, termasuk hotel yang berkomitmen dalam menerapkan hemat energi. Untuk berpartisipasi rayakan Earth Hour, kami matikan lampu mulai pukul 8.30pm-9.30pm WIB," kata Reza kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (27/3/2021).

Penerangan lampu yang dipadamkan di hotel bintang empat itu pun digantikan lilin. Tak lupa, dekorasi hiasan lilin berbentuk logo Earth Hour "60 +" juga dinyalakan sebagai pertanda keikutsertaan hotel yang baru genap satu tahun hadir di Kabupaten Banyuwangi tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO