Berwisata di Batu Love Garden, Bermain Sekaligus Belajar Mengenal Aneka Flora

Berwisata di Batu Love Garden, Bermain Sekaligus Belajar Mengenal Aneka Flora Suasana Batu Love Garden (Baloga) di zona kupu-kupu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - terkenal dengan aneka wisatanya, baik untuk anak-anak maupun kalangan dewasa. Salah satunya yang terbaru adalah Batu Love Garden (), yang baru di-launching akhir tahun 2020 lalu.

Konsepnya adalah wisata bunga dan buah. Memberi kesenangan sekaligus edukasi bagi para pengunjungnya.

Baca Juga: Usung Sigap Pilkada Damai, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Kota Batu

Heidyne, Guest Relations Officer (GRO) Marketing Batu Love Garden menyampaikan, sejak awal dibuka, selalu ramai pengunjung. Namun, karena saat ini masih pandemi, jumlah pengunjung tetap dibatasi untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Soal jumlah pengunjung sih, kita menargetkan tiap harinya 500 atau 1.000 orang. Meskipun sebenarnya kapasitasnya bisa sampai 2.500 orang," ujarnya di lokasi , Jumat (02/03/2021).

Baca Juga: Masuk Batas Waktu dari Satpol PP, Sejumlah PKL Sultan Agung Kota Batu Enggan Bongkar Kios

Ia mengatakan, adalah objek wisata yang diperuntukkan bagi keluarga. Sebab di Batu Love Garden ini terdapat banyak spot foto dengan latar belakang tanaman asli (hidup), baik bunga maupun buah-buahan.

"Ada 600 jenis tanaman di sini, baik tanaman lokal juga mancanegara. Sementara luasnya 7 hektare. Selain bersenang-senang dengan teman maupun keluarga, pengunjung juga memperoleh tambahan pengetahuan seputar tanaman (flora)," imbuh Heidyne.

Menurutnya, ada 20 zona yang bisa dijadikan spot foto. Mulai dari zona tanaman bunga, buah, kupu-kupu, hingga kaki seribu. Juga ada Rumah Jamur, yang menyajikan beraneka ragam jenis jamur.

Baca Juga: Sah! KPU Undi dan Tetapkan Nomor Tiga Paslon Peserta Pilwali Batu 2024

"Kita juga ada Market loh, banyak macam tanaman yang dijual mulai 25 ribuan. Di sini juga sering dipakai foto prewedding. Banyak kok yang kayak gitu, mereka bilang sih tempatnya bagus," katanya lagi.

Masih menurut Heidyne, Batu Love Garden mengusung konsep outdoor dan indoor. Untuk zona indoor terdapat aneka tanaman aquponik, hidroponik, tanaman kering seperti kaktus, hingga budi daya angrek.

Baca Juga: Pj Wali Kota Batu Apresiasi Kolaborasi Petani Jeruk Keprok, Hand Painted Rokhim dan Hotel Aston Inn

Sedangkan pada zona outdoor terdapat kebun jeruk, kebun bunga matahari, hingga taman topiary. juga punya green house.

Selain spot foto, juga menyediakan kids area. "Jadi selain berfoto, tempat ini juga bisa untuk edukasi dan bermain. Kalau tempat bermain kita sediakan wahana bagi mereka atau keluarga yang membawa anak kecil. Kalau untuk permainan anak cukup hanya 10 ribu satu kali putaran seperti naik kuda," ungkap Heidyne.

Baca Juga: Atasi Wisatawan Membeludak, Pemkot Batu Bakal Bangun Tempat Parkir Baru Sistem Gate di Alun-Alun

“Oh iya, di sini juga ada sepeda untuk mengelilingi wisata ini. Kita sewain gitu, per sepeda harganya 100 ribu rupiah, kalau yang boncengan 200 ribu rupiah. Jadi pengunjung tidak akan capek kalau pakai sepeda ini. Karena lokasi kita indoor dan outdoor,” imbuhnya.

buka setiap hari dengan harga tiket 60 ribu hari biasa, dan 80 ribu untuk akhir pekan dan hari besar. "Anak-anak yang tinggi badannya dibawah 80 cm tidak dikenakan tiket masuk," pungkasnya. (dra/rev)

Baca Juga: Kronologi Sepasang Kekasih Pegawai Hotel di Batu Buang Janin Hasil Aborsi di Toilet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO