Genjot Investasi di Kota Delta, Gus Muhdlor Gelar Coffee Morning Bersama Puluhan Pengusaha

Genjot Investasi di Kota Delta, Gus Muhdlor Gelar Coffee Morning Bersama Puluhan Pengusaha DISKUSI: Bupati Ahmad Muhdlor saat Coffee Morning dengan pengusaha di Hotel Luminor, Kamis (8/4/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ahmad Muhdlor () menempuh beragam cara untuk memulihkan perekonomian dan menggenjot investasi di Kota Delta.

Salah satunya membuka keran komunikasi dengan para pengusaha melalui forum Coffee Morning. Kali pertama, Coffee Morning yang rencananya bakal diagendakan tiga bulan sekali ini digelar di Hotel Luminor, Kamis (8/4/2021). Puluhan pengusaha di Sidoarjo menghadiri Coffee Morning ini.

Baca Juga: Jalani Sidang Perdana, Begini Dakwaan Jaksa KPK ke Bupati Sidoarjo Nonaktif

Hadir juga sejumlah asosiasi pengusaha, di antaranya REI (Real Estate Indonesia) Sidoarjo dan Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) Sidoarjo.

Acara Coffee Morning juga dihadiri Ketua DPRD Sidoarjo Usman serta pimpinan Komisi A DPRD Sidoarjo.

Selain target menaikkan nilai investasi, Coffee Morning ini diharapkan membuka kanal komunikasi non formal para pengusaha dengan . Melalui komunikasi non formal tersebut, diharapkan ada win-win solution terkait permasalahan usaha di Kota Delta.

Baca Juga: Ikuti Rakercabsus, Kader PDIP Siap Menangkan Pilkada di Sidoarjo dan Jawa Timur

Beragam harapan dan persoalan disampaikan sejumlah pengusaha di acara Coffee Morning dan dijawab langsung oleh . Misalnya soal pengurusan perizinan, menjamin hal tersebut tidak ada yang sulit, investor diberi kemudahan.

Soal keluhan jalan rusak, memastikan perbaikan infrastruktur jalan yang rusak, terutama di kawasan industri mulai tahun ini secara bertahap akan dibeton.

"Saya mohon sabar sebentar, karena jalan di Sidoarjo ini akan kita beton semua, terutama di kawasan industri yang sering rusak. Bila kita perbaiki dengan aspal hanya bertahan paling lama dua bulan. Jadi tahun ini sudah kita mulai proses pengerjaannya," tegasnya.

Baca Juga: Siang-Malam, Plt Bupati Sidoarjo Sisir Warga yang Butuh Bantuan

Di acara ini juga berharap para pengusaha bisa menyalurkan program CSR-nya untuk mendukung RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat Sidoarjo.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sidoarjo Ari Suryono usai Coffee Morning menjelaskan, pada triwulan I tahun 2021 DPMPTSP mencatat investasi senilai Rp 3 triliun lebih.

Target investasi yang dipatok pada tahun 2021, senilai Rp 9 triliun, meski target ini sifatnya sementara.

Baca Juga: Stan Terbakar, Pedagang Pasar Krian Terima Bantuan dari Pemkab Sidoarjo

Kata Ari, target Rp 9 triliun nilai investasi tersebut bisa berubah dengan melihat perkembangan setelah dievaluasi dalam kurun waktu tiga bulan ke depan.

Ari menegaskan, potensi tempat berinvestasi di Sidoarjo masih terbuka lebar. Sebut saja kawasan baru di Kecamatan Jabon. Area dengan luas mencapai seribuan hektare tersebut saat ini tengah ditawarkan DPMPTSP ke para investor.

"Kawasan industri Jabon lokasinya dekat dengan akses Tol Pasuruan dan akan memudahkan transportasi industri. Selain di Jabon, ada lagi kawasan industri dekat kota, tepatnya di jalan Lingkar Timur. Lokasi ini juga sangat strategis dipakai usaha," beber mantan Kabag Kerjasama Pemkab Sidoarjo ini. (sta/ian)

Baca Juga: Salurkan Bantuan Pangan, Plt Bupati Sidoarjo Ajak Orang Tua Berperan Cegah Stunting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO