Di Lumajang, Kiai Asep Tawari Beasiswa Anak Suami-Istri yang Meninggal Akibat Tertimpa Batu

Di Lumajang, Kiai Asep Tawari Beasiswa Anak Suami-Istri yang Meninggal  Akibat Tertimpa Batu Muhammad Al-Barra (Gus Barrra), putra tertua Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim saat memberikan santunan uang kepada dua anak suami-istri, yang meninggal karena tertimpa batu saat terjadi gempa pada Sabtu (11/4/2021). foto: mma/ bangsaonline.com

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com-Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, menawari bantuan terhadap anak dari suami-istri, Ahmad Fadloli dan Sriyani, yang meninggal tertimpa batu saat terjadi gempa di . .

“SPP-nya gratis, makannya gratis, tempatnya gratis,” kata Saifuddin Cahlim, MA saat takziyah di rumah duka keluarga Ahmad Fadloli dan Sriyani, suami-istri yang meninggal tertimpa batu saat gempa di , Senin (19/4/2021).

Baca Juga: Paslon Mubarok akan Genjot Penguatan SDM untuk Dukung Pembangunan Infrastruktur

Seperti diberitakan, Ahmad Fadloli dan istrinya Sriyani meninggal tertimpa batu saat melintasi jalan perbukitan Piket Nol Desa Sumberwuluh, Candipuro, pada Sabtu (11/4/2021).

Yang menarik, tidak hanya menawarkan S1 tapi juga sampai S3. “Nanti pulang tahu-tahu sudah doktor,” kata Saifuddin Chalim yang disambut haru orang-orang yang hadir. “Nanti kordinasi dengan Pergunu ,” pinta . Dua anak mendiang Ahmad Fadholi dan Sriyani itu tampak mengangguk.

selama ini memang banyak memberikan . Lewat jaringan Pergunu memberi di setiap kota dan kabupaten seluruh di Indonesia.

Baca Juga: Antusias Emak-Emak di Pacet Sambut Paslon Mubarok, Gus Barra Paparkan Program Pro-Kerakyatan

(Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA dan bersama dua anak dari Ahmad Fadloli dan Sriyani, suami-istri yang meninggal karena tertimpa batu saat gempa, Sabtu (11/4/2021). 

Usai memimpin tahlil, memberikan santunan sejumlah uang atas nama Asep Saifuddin Chalim Foundation (ASC Foundation). Yaitu lembaga nirlaba tanpa badan hukum yang punya misi “memberi untuk berbagi” yang dipimpin Muhammad Al-Barra (), putra tertua .

Baca Juga: Disambut Meriah Warga Pacet Mojokerto, Paslon Mubarok Paparkan Sejumlah Program Bila Terpilih

bahkan saat menyerahkan bantuan uang juga memperkuat pernyataan agar dua anak dari suami-istri yang meninggal dunia tertimpa batu itu mau menerima yang ditawarkan abahnya.

Seperti diberitakan BANGSONLINE.com, dan lewat ASC Foundation memberikan bantuan pada para korban gempa di sejumlah daerah. Semula dan turun ke lokasi gempa di Malang dengan membawa dua truck beras dan mie serta sarung dan uang untuk para korban gempa.

Baca Juga: Semangat Kebersamaan Warga Dawarblandong untuk Menangkan Paslon Mubarok di Pilbup Mojokerto

(Para Banser dan pengurus Pergunu bahu membahu menurunkan besar, mie, air mineral bantuan dari ASC Foundation di , Senin (19/4/2021). Foto: mma/bangsaonline.com) 

Lalu turun ke untuk memberikan santunan ke sejumlah lokasi. Selain itu Tim ASC Foundation juga menyebar bantuan ke Tulungagung, Blitar, dan Trenggalek.

“Kalau kurang dan ada yang warga terdampak gempa yang belum menerima bantuan, tolong nanti menghubungi Pergunu setempat,” tegas sembari menegaskan bahwa semua sumbangan itu berasal dari uang pribadi. “ASC Foundation hanya member untuk berbagi, tidak menerima sumbangan dari manapun dan dari siapapun,” kata tegas. (mma)

Baca Juga: Di Hadapan Warga Dawarblandong, Paslon Mubarok Siapkan Program Bedah Rumah Tak Layak Huni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO