Bersama TP PKK Kota Pasuruan, Fatma Foundation Salurkan Ribuan Sembako Untuk Tenaga Harian Lepas

Bersama TP PKK Kota Pasuruan, Fatma Foundation Salurkan Ribuan Sembako Untuk Tenaga Harian Lepas Wali Kota Pasuruan, Drs. H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada salah satu tenaga harian lepas.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bulan Suci Ramadhan merupakan momentum di mana semua orang berlomba mendapatkan berkah dan pahala. Terlebih dalam masa pandemi Covid-19, banyaknya pihak yang terkena dampak mampu menggerakkan hati siapa saja untuk berbagi rezeki.

Sama halnya yang dilakukan oleh Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Pasuruan yang bersinergi dengan menyelenggarakan acara Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan dengan membagikan total 2.000 paket sembako.

Baca Juga: Pjs Wali Kota Pasuruan Hadiri Kirab Maskot Pilkada 2024

Bertempat di Gedung Kesenian Darmoyudho Kota Pasuruan, paket sembako dibagikan secara langsung oleh Ketua TP sekaligus founder , Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf dengan didampingi Wali Kota Pasuruan, Drs. H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Ketua TP , Kepala Perangkat Daerah terkait, dan anggota Tim Pengurus TP .

Sebanyak 1.744 paket sembako telah dibagikan kepada Tenaga Harian Lepas (THL) dil ingkungan Pemerintah Kota Pasuruan dalam waktu tiga hari yakni sejak hari Rabu tanggal 5 Mei 2021 hingga Jum'at 7 Mei 2021.

Sedangkan sisanya akan dibagikan di lingkungan Kota Surabaya sebagai home based . Dalam sambutannya, Hj Fatma menyampaikan, merupakan yayasan yang bergerak dalam bidang kesehatan, yaitu penyuluhan dan deteksi dini mengenai kanker serviks dan kanker payudara.

Baca Juga: Lilik Pujiastuti Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Pasuruan

"Yayasan yang kami dirikan ini karena kami mencintai kaum perempuan. Inginnya kaum perempuan di Indonesia terutama Jawa Timur, terutama lagi Kota Pasuruan semuanya sehat-sehat saja," ujar Hj. Fatma.

Lebih lanjut dikatakan, sudah memberikan pelayanan pemeriksaan papsmear secara gratis di beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur menggunakan bus .

Baca Juga: Pesan Plt Wali Kota Pasuruan saat Hadiri Sholawatan di Peringatan Hari Kejaksaan RI ke-79

Di akhir kegiatan, Hj Fatma mengajak seluruh THL wanita yang sudah menikah atau keluarganya untuk turut serta dalam pemeriksaan deteksi dini kanker bersama .

Ia juga berharap paket sembako yang diberikan dapat bermanfaat bagi semua masyarakat Kota Pasuruan khususnya THL beserta keluarganya.

"Harapan kami, sedikit bantuan yang diberikan ini membawa manfaat dan mampu meringankan beban ekonomi warga Kota Pasuruan," tutup Hj. Fatma. (ard/rev)

Baca Juga: Silaturahmi ​Pemkot Pasuruan dengan Tomas dan Ormas, Adi Wibowo Bersyukur karena Hal ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO