Jelang Lebaran, ISNU Situbondo Bagikan Paket Sembako kepada Warga Miskin

Jelang Lebaran, ISNU Situbondo Bagikan Paket Sembako kepada Warga Miskin Ketua ISNU Situbondo saat membagikan sembako kepada warga kurang mampu di Kantor NU Situbondo. (foto: ist)

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Situbondo menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako untuk warga miskin, Senin (10/5/2021).

Pembagian sembako dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi beban warga kurang mampu menghadapi Hari Raya Idulfitri tahun 2021 di tengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan berbagi ini kami lakukan setiap tahun menjelang lebaran, semoga bisa mengurangi beban mereka, apalagi saat ini situasi ekonomi tak menentu akibat Covid-19 yang belum usai," kata Ketua ISNU Situbondo Fathol Bari, S.H., M.H.

Tak hanya itu, selain membagikan puluhan sembako, ISNU juga membagikan ratusan takjil bagi para pengendara yang melintas di depan kantor NU jelang berbuka puasa.

"Selain puluhan sembako, ada ratusan takjil yang kami bagikan kepada para pengendara yang melintas di depan Kantor PCNU Situbondo ini," terang pria yang berprofesi sebagai advokat ini.

Mantan Aktivis PMII Universitas Merdeka (Unmer) Malang ini mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut didanai dari hasil sumbangan seluruh Pengurus Cabang ISNU Kabupaten Situbondo yang mempunyai rasa empati terhadap saudara-saudara yang kurang mampu.

"Dananya dari hasil sumbangan sesama pengurus yang punya rasa empati terhadap mereka yang kurang mampu," pungkasnya.

Pantauan di lapangan, sebelum bagi-bagi sembako dan takjil, para sarjana dari Nahdlatul Ulama tersebut menggelar Khotmil Quran. Pembagian sembako dan takjil dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat, kemudian dilanjutkan dengan buka bersama. (mur/had/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO