Resmikan Aula Khodijah SDN Al Kautsar, Gus Ipul Titip Cetak Generasi Pemenang

Resmikan Aula Khodijah SDN Al Kautsar, Gus Ipul Titip Cetak Generasi Pemenang Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (tiga dari kiri) dan Wawali Adi Wibowo (empat dari kiri) saat meresmikan Aula Khodijah SDN Al Kautsar.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Wakil Wali Kota, Adi Wibowo (Mas Adi) meresmikan aula baru SDN Al Kautsar Kota Pasuruan yang diberi nama Aula Khodijah.

"Dengan mengucap bismillahirrahanirrahim, Aula Khodijah SDN Al Kautsar ini saya nyatakan diresmikan," ujar Gus Ipul saat meresmikan Aula di lantai 2 tersebut, Minggu (6/6).

Baca Juga: Dihadiri Wakil Wali Kota Pasuruan, Gebyar Pesona Al-Kautsar Berlangsung Memukau

Selain dihadiri Gus Ipul dan Mas Adi, acara ini dihadiri pula oleh Camat Bugul Kidul, Lurah Bugul Kidul, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pasuruan beserta jajarannya, Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah Kota Pasuruan beserta jajarannya, Ketua Pimpinan Daerah Aisiyah beserta jajarannya, para Kepala Sekolah Muhammadiyah Kota Pasuruan, para sesepuh dan tokoh penting Muhammadiyah Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya, Gus Ipul mengapresiasi kontribusi Muhammadiyah dalam pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan di Indonesia dan Jawa Timur. Gus Ipul berpesan, agar lembaga pendidikan di lingkungan Muhammadiyah bisa menghasilkan generasi pemenang di masa yang akan datang.

Baca Juga: Kunjungi Sekolah Sang Timur Kota Pasuruan, Gus Ipul Ajak Hidup Rukun dan Guyub

"Jadi panjenengan semua yang bergerak di dunia pendidikan temasuk di dunia kesehatan sebenarnya sedang mempersiapkan masa depan kita semua, khususnya melahirkan generasi yang kuat, setidaknya yang kuat di hadapan Allah dan kuat menurut Allah," Ujar Gus Ipul.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk melahirkan generasi pemenang yang kuat, Gus Ipul memberikan 4 komponen penting yang perlu ditinjaklanjuti, utamanya bagi yang bergelut di dunia pendidikan. Pertama, memiliki kedekatan kepada Allah (spiritual happiness), kedua memiliki intellectual happiness.

"Kegiatan akademik kita itu pada dasarnya adalah untuk menghadirkan generasi yang memiliki skill, bisa menggunakan otaknya dan terampil," ujar Gus Ipul.

Baca Juga: Ribuan Pelajar SD se-Kota Pasuruan Keliling Kota Kampanyekan Hidup Bersih dan Tertib

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul juga menjelaskan perlunya menanamkan generasi yang berakhlak baik pada orang tua, pada sesama, pada dirinya sendiri, pada lingkungan. Poin selanjutnya yaitu physical happiness, di mana generasi muda dipersiapkan fisiknya, kesehatannya, tampilannya.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul juga menjelaskan rumus Pasuruan Kota Madinah (maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya).

Adapun peresmian Aula Khodijah ini ditandai dengan penandatanaganan prasasti. Dengan demikian, aula tersebut telah resmi dipergunakan untuk ruang serbaguna di satuan pendidikan SDN Al Kautsar Kota Pasuruan. (ard/par)

Baca Juga: Asah Bakat di Bidang Teknologi, Dispendikbud Kota Pasuruan Gelar Kompetisi Robotik Tingkat SD/SMP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO