Antisipasi DBD dan Covid-19, Pemdes Karang Langit Lakukan Fogging dan Penyemprotan Disinfektan

Antisipasi DBD dan Covid-19, Pemdes Karang Langit Lakukan Fogging dan Penyemprotan Disinfektan Fogging serentak yang dilakukan Pemerintah Desa Karang Langit untuk mencegah penyakit demam berdarah.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 yang belakangan semakin meningkat di Kabupaten Lamongan, Pemerintah Desa Karang Langit Kecamatan Lamongan menggencarkan aksi ke rumah warga.

Kegiatan ini dilaksanakan Rabu (30/6) kemarin, serentak di seluruh dusun di Desa Karang Langit. Dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai siang hari.

Baca Juga: Pemdes Dermolemahbang Canangkan Empat Program Prioritas untuk Kemajuan Desa

Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mengingat, kasus Covid-19 di Lamongan belakangan ini mengalami kenaikan.

Tak hanya , Pemdes Karang Langit juga melakukan pengasapan atau untuk mencegah penyakit demam berdarah.

Selain penyemprotan dan disinfektan, Pemdes Karang Langit juga mengimbau masyarakat untuk melakukan pencegahan DBD maupun Covid-19 di rumah masing-masing. Untuk pencegahan Covid-19, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan.

Baca Juga: Bupati Yuhronur Serahkan SK Perpanjangan BPD se-Kabupaten Lamongan

Sementara untuk mencegah DBD, diimbau meningkatkan kesadaran terhadap kebersihan lingkungan sekitar dengan menerapkan 3M, yaitu menguras, menutup, dan mengubur.

Penulis: Vita Ayu Nikmatul Rohma - Mahasiswi Universitas Trunojoyo Madura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO