Sambut HUT Ke-76 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Samwil Bagikan 1.200 Paket Sembako

Sambut HUT Ke-76 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Samwil Bagikan 1.200 Paket Sembako Sambut HUT RI ke-76, H. Samwil (3 dari kanan) membagikan 1.200 paket sembako untuk konstituen di Gresik dan Lamongan. foto : istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-76 Tahun, Politikus Partai Demokrat Samwil membagikan 1.200 paket sembako untuk warga. Khususnya warga yang tinggal di wilayah Kabupaten Gresik dan Lamongan.

Samwil menjelaskan, banyak cara dilakukan kader Partai Demokrat untuk membantu masyarakat di tengah situasi darurat Covid-19 belakangan ini. Salah satunya melalui bagi-bagi sembako untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jelang Pilgub Jatim, PKS Terus Lakukan Silaturahmi Politik

Menurutnya, momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia seharusnya dirayakan gegap gempita. Tapi ini sudah tahun kedua haru kemerdekaan diperingati dalam suasana Covid-19.

“Maka kita harus memberikan semangat dan membangkitkan kepercayaan masyarakat dengan hadir di tengah-tengah mereka yang kesusahan,” jelas Samwil saat dihubungi wartawan, Sabtu (7/8/2021).

Sebagai langkah konkret membantu masyarakat, Samwil mulai hari ini membagikan 1.200 paket sembako langsung ke masyarakat. Dengan titik pembagian Gresik Selatan 300 paket, Gresik Utara 300 paket, Pulau Bawean 300 paket, dan 300 paket untuk wilayah kabupaten Lamongan.

Baca Juga: Sudah Dukung Gus Barra, Demokrat Mojokerto Tak Buka Pendaftaran Cabup

“Paket bantuan 1.200 sembako itu kami sebarkan bersama relawan-relawan di dapil Gresik-Lamongan,” tandasnya.

Masyarakat Gresik dan Lamongan yang mendapat bantuan paket sembako dari anggota Komisi D DPRD Jatim ini mengaku senang. Dalam beberapa video pendek yang beredar di media sosial, sejumlah masyarakat penerima bantuan juga mengucapkan kebanggaannya kepada Partai Demokrat. (mdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Gelontorkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO