Ziarah ke TMP Jelang Kemerdekaan RI, BHS Bertekad Terus Perjuangkan Veteran

Ziarah ke TMP Jelang Kemerdekaan RI, BHS Bertekad Terus Perjuangkan Veteran TABUR BUNGA: Bambang Haryo Soekartono (BHS) bersama veteran berziarah ke TMP Sidoarjo, Senin (16/8/2021). (foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra () menegaskan tekadnya untuk terus berjuang bagi para .

Itu disampaikan saat bersama pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sidoarjo melakukan ziarah ke makam pahlawan, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sidoarjo, Senin (16/8/2021).

Baca Juga: Pilkada Sidoarajo, BHS Masuk Tim Pemenangan Subandi-Mimik, Adam Rusydi Jadi Ketua Tim

Ziarah itu digelar untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa dalam Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu juga dalam rangka memperingati Hari Veteran Nasional pada 10 Agustus 2021 lalu.

Menurut , bahwa NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) ini tanpa para pejuang dan , tidak akan kembali ke pangkuan NKRI. Sehingga adanya NKRI karena jasa para dan pejuang kemerdekaan RI.

"Oleh karena itu, kita semua jangan sekali-sekali meninggalkan atau melupakan sejarah kita. Jangan sekali-sekali kita lupa kepada jasa-jasa para dan pejuang kita," tegas mantan Anggota DPR RI Periode 2014-2019 tersebut.

Baca Juga: Upacara HUT ke-79 RI Bersama Masyarakat, BHS Gelorakan Semangat Nasionalisme

pun berharap pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia, harus bisa memperjuangkan hak-hak para demi kesejahteraan tersebut. "Ada hak-hak yang belum terealisasi, misalnya tunjangan (tuvet) yang kurang 25 persen. Ini pasti saya akan perjuangkan," tandas sosok yang selama ini dikenal cukup peduli kepada para baik di Sidoarjo dan Surabaya, bahkan Jatim tersebut.

Selain tuvet, ada hak-hak lainnya yang bakal dikawalnya, misalnya dana kehormatan hingga pemberian tunjangan dan insentif lainnya, misalnya insentif listrik dan perpajakan.

"Jadi ini terus terang yang nantinya kita bersama-sama akan memperjuangkan. Ini menjadi tugas saya ke depan," tegas Politikus Partai Gerindra yang juga peduli ke UMKM itu.

Baca Juga: Idul Adha 1445 H, BHS Bagikan Ribuan Paket Daging Kurban

juga menyinggung soal hak para untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP). Dia menyebut, saat ini ada 1.037 di Sidoarjo yang masih hidup.

Nah, dari jumlah itu, hanya sekitar 400 saja yang sudah mendapatkan lahan makam. "Sedangkan yang 600 ini belum ada. Dan akhirnya ada di antara beliau yang ditempatkan di pemakaman umum," ujar Alumnus ITS Surabaya tersebut.

yang juga Penasihat Utama PT Dharma Lautan Utama (DLU) Grup ini pun berharap Pemkab Sidoarjo juga ikut membantu mewujudkan kesejahteraan para di Kota Delta.

Baca Juga: MSI Simulasikan Pasangan Kandidat Pilkada Sidoarjo 2024, ini Elektabilitasnya

Sementara itu, Ketua LVRI Sidoarjo Achmad Nasikhun mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa-jasa para pahlawannya, dan bersama , pihaknya melakukan ziarah ke makam para pahlawan di TMP.

"Hari ini adalah tanggal 16 Agustus 2021 dan besok adalah Hari Kemerdekaan kita, tepat pada 17 Agustus 2021," tandas Nasikhun.

Nasikhun pun menyatakan apresiasinya kepada yang masih peduli terhadap jasa-jasa para pahlawan dan menghargainya dengan melakukan ziarah ke TMP Sidoarjo.

Baca Juga: Pengamat Politik Minta Masyarakat Sidoarjo Hormati Proses Hukum yang Menjerat Ahmad Muhdlor Ali

"Mudah-mudahan penghargaan yang diberikan kepada saudara-saudara kita, yang sudah mendahului kita, segala kesalahannya diampuni oleh Allah SWT dan ditempatkan di surga-Nya," ungkap Nasikhun.

Nasikhun juga berharap dengan berdoa, ke depan, Indonesia, khususnya Sidoarjo, bisa lebih maju, makmur, dan sejahtera. (sta/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO