Semangat Kemerdekaan di Bumi Proklamator, Upacara di Halaman Rumah Hingga di Tempat Isolasi

Semangat Kemerdekaan di Bumi Proklamator, Upacara di Halaman Rumah Hingga di Tempat Isolasi Proses pengibaran bendera dalam upacara yang digelar Keluarga Khotimatul Khusna, warga Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Peringatan ke-76 diperingati dengan gegap gempita di seluruh wilayah di Indonesia. Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat masyarakat untuk ikut merayakan ke-76.

Di , sejumlah masyarakat menggelar upacara sederhana untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76.

Pemandangan upacara ke-76 terlihat di sebuah rumah di Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota . Penghuni rumah yang terdiri dari satu anggota keluarga tersebut nampak kompak menggelar upacara bendera di halaman depan rumah. Digelar secara sederhana, seluruh anggota keluarga Khotimatul Khusna nampak semangat dan antusias.

Dia mengatakan, alasan keluarganya menggelar upacara ke-76 adalah agar tidak kehilangan momen yang bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme. Karena saat pandemi Covid-19 dia dan anggota keluarganya tidak bisa mengikuti upacara di perkantoran tempat mereka bekerja.

"Alasannya kami melalukan upacara di rumah karena di tengah pandemi ini di perkantoran tempat saya kerja tidak dilakukan upacara untuk semua karyawan. Akhirnya kami memutuskan melakukan upacara sendiri dengan peserta anggota keluarga. Karena sebagai warga Indonesia kami tidak mau kehilangan momen yang bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kami," tutur Khusna.

Selama melaksanakan upacara bendera, mereka juga terlihat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Tak hanya mereka yang sedang dalam kondisi sehat, warga yang sedang melakukan isolasi pun turut menggelar upacara bendera. Pemandangan ini terlihat di rumah isolasi Poltekes Kota . Para penghuni di rumah isolasi itu nampak bersemangat mengikuti upacara bendera meski masih harus berjuang melawan Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO