​Muhammad Kece Ujian Berat Bagi Kapolri, Kiai Asep: Harus Ditangkap

​Muhammad Kece Ujian Berat Bagi Kapolri, Kiai Asep: Harus Ditangkap Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA. Foto: mma/bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A., minta agar polisi segera menangkap YouTuber Muhammad Kece karena dengan sadar dan terang-terangan menghina agama Islam dan Nabi Muhammad. 

“Harus segera ditangkap karena telah meresahkan masyarakat,” kata Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur kepada BANGSAONLINE.com, Ahad (22/8/2021) malam.

Baca Juga: Di Hadapan Warga Dawarblandong, Paslon Mubarok Siapkan Program Bedah Rumah Tak Layak Huni

“Ini memang ujian berat bagi Kapolri karena nasrani. Namun Kapolri harus bisa menunjukkan kepada masyarakat, walaupun nasrani tapi tak membeda-bedakan,” kata Saifuddin Chalim.

Menurut , penghinaan Muhamamd Kece itu sangat menyakitkan hati umat Islam. “Ini cara-cara komunis. Dulu komunis seperti itu,” tegas Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) itu.

(Muhammad Kece. foto: youtube)

Baca Juga: Elektabilitas Terus Melejit, Khofifah: Banyak Doa Kita Temukan di Pasar

yang dalam pemlihan presiden kampanye hingga keluar negeri untuk memenangkan Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin itu mengaku akan terus mengikuti perkembangan penanganan Muhammad Kece.

“Pemerintah tak bisa membiarkan kasus ini karena sudah keterlaluan. Pemerintah harus punya kepedulian terhadap kasus ini,” tegas yang pernah kampanye ke Taiwan, Hongkong dan Malaysia untuk pemenangan Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin.

Menurut , jika kasus ini dibiarkan, maka lama-lama masyarakat akan mengambil tindakan sendiri. Apalagi Joseph Paul Zhang, etnis Tionghoa yang juga menghina Islam dan Nabi Muhammad hingga sekarang belum tertangkap.

Baca Juga: Kampanye Perdana, Gus Barra-dr Rizal Langsung Menggebrak Enam Titik Lokasi di Jatirejo

(Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. foto: detik.com)

“Saya akan mendukung pemerintah kalau Muhammad Kece ini ditangkap,” kata . Ia minta para Banser dan LBH NU untuk melaporkan Muhamamd Kece kepada polisi. 

“Harus segera dilaporkan agar segera diproses dan diadili,” kata .

Baca Juga: Ketum Pergunu Prof Kiai Asep: Ratu Zakiyah Simbol Idealisme Kita

Sebelumnya diberitakan bahwa Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengakui sudah ada laporan kepada polisi terkait kasus Muhammad Kece. Namun ia belum mau merinci tentang laporan tersebut.

Menurut dia, Bareskrim Polri yang akan menyampaikan besok, Senin, 23 Agustus 2021.

Seperti diberitakan, YouTuber Muhammad Kece telah menyarang dan menista agama Islam dan Nabi Muhammad. Meski ia bernama Muhammad namun ia ternyata seorang nasrani. Ia dikabarkan telah murtad atau keluar dari Islam, bahkan sudah dibabtis. Namun ia tetap menyantumkan nama Muhammad.

Baca Juga: Kiai Asep Bentuk Saksi Ganda Mubarok dan Khofifah-Emil, Gus Barra Siap Biayai Siswa Berprestasi

Dalam jejak digital cukup banyak kasusnya. Pada bulan April 2021 ia pernah dilaporkan aliansi ulama Jatim karena menista agama Islam. Ia menjelek-jelekkan kitab kuning, ulama dan pondok pesantren.

Kini ia berulah lagi. Ia menyebut Rasulullah dekat dengan jin. (mma)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO