Dua Bocah SMP Tenggelam di Sungai Brantas Blitar, Satu Selamat Satu Hilang

Dua Bocah SMP Tenggelam di Sungai Brantas Blitar, Satu Selamat Satu Hilang Petugas saat melakukan upaya pencarian korban. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dua orang dilaporkan tenggelam di aliran Sungai Brantas di Desa Karanggayam, Kecamatan Srengat, Kabupaten , Kamis (26/8/2021). Keduanya adalah Ryan dan Dika.

Ryan berhasil diselamatkan berkat aksi heroik warga yang melihat keduanya tenggelam, sedangkan Dika hingga kini belum ditemukan keberadaannya.

Baca Juga: Jelang Hari Jadi Provinsi Jatim, Pj Gubernur Adhy Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Proklamator RI

Kapolsek Srengat AKBP Durrohman mengatakan, awalnya kedua anak usia SMP itu mandi dan bermain-main di aliran sungai. Kemudian keduanya tampak kesulitan berenang dan akan tenggelam. Mengetahui kejadian itu, seorang pria bernama Rio yang berada di pinggir sungai langsung berusaha menyelamatkan keduanya.

Namun, lanjutnya, hanya korban atas nama Ryan yang berhasil diselamatkan dan dibawa ke tepian sungai. Sementara Dika tidak berhasil diselamatkan dan sampai saat ini belum ditemukan. Usai sampai di tepi sungai, Rio dan Ryan tampak lemas terkapar di tanah. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Srengat dilanjutkan ke petugas BPBD Kabupaten untuk dilakukan pencarian.

"Kami masih melakukan upaya pencarian terhadap satu korban," ujar Kapolsek Srengat AKBP Durrohman.

Baca Juga: Polisi Mendadak Bongkar Makam Santri di Blitar, Ada Apa?

Dia menambahkan bahwa pencarian terhadap korban Dika akan kembali dilakukan besok. Karena kondisi arus air dan kendala gelap. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO