Komplotan Begal Antar Pulau Didor Tim Cobra Subdit Jatanras Polda Jatim

Komplotan Begal Antar Pulau Didor Tim Cobra Subdit Jatanras Polda Jatim Awi Setiyono menunjukkan sajam jenis celurit sebagai alat untuk begal. (Rusmiyanto/BangsaOnline.com)

SURABAYA (BangsaOnline) - Pelaku begal dan kejahatan jalanan satu lagi tewas di tangan anggota Tim Cobra Subdit Jatanras Polda Jatim. Rifin (32) asal Desa Sumberkare, Kecamatan Wonomerto, Probolinggo, tewas setelah ditembus timah panas anggota Cobra, Selasa (24/3/2015).

Kombes Pol Awi setiyono selaku Kabid Humas Polda Jatim membenarkan kejadian tersebut. "Dia sudah lama menjadi incaran polisi. Dia terlibat dalam beberapa kasus perampokan," ujar Awi saat jumpa pers yang digelar oleh Polda Jatim di ruang presroom Humas.

Keberadaan Rifin diketahui dari informasi pihak Polres Probolinggo, bahwa bandit ini sedang bersembunyi di sebuah rumah di Jl Sumberkare. Setelah dilakukan penyelidikan dan dipastikan Rifin berada di pesembunyian tersebut, akhirnya polisi melakukan penangkapan.

Sepak terjang Rifin sudah mencapai pelaku komplotan luar pulau yang sudah lama melalang buana dalam melakukan aksinya. Dia sudah puluhan kali beraksi di berbagai daerah di Jawa Timur juga komplotan jaringan perampok antar pulau.

Dari data yang telah tercatat di Polda Jatim, untuk wilayah Jawa Timur saja sudah puluhan kali Rifin dan komplotannya beraksi. Di antaranya, merampok rumah mewah di Jember dan mendapat mobil Pajero, dilanjutkan merampok pabrik rokok Kaliwates, Jember, juga merampok pabrik rokok di Banyuwangi,

Kemudian, dia juga pernah merampas motor di Tongas, Probolinggo, dan yang terakhir merampok pegawai SPBU Probolinggo berhasil membawa uang sebesar Rp. 20 Juta dengan kondisi korban terbacok.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO