Dukung Pembangunan Ekonomi Kawasan BTS, Pemkot Pasuruan Komitmen Wujudkan Smart City

Dukung Pembangunan Ekonomi Kawasan BTS, Pemkot Pasuruan Komitmen Wujudkan Smart City Wawali Mas Adi dalam acara FGD Kawasan Bromo - Tengger - Semeru, di Savana Hotel And Convention Malang, Kamis (03/12/2021).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com -  bakal mengambil peran dalam percepatan pembangunan ekonomi Kawasan Bromo - Tengger - Semeru (BTS). Untuk mendukung proyek strategis nasional itu, pemkot berkomitmen segera mewujudkan .

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota (Wawali) Pasuruan (Mas Adi) dalam acara focus group discussion (FGD) Kawasan Bromo - Tengger - Semeru di Savana Hotel And Convention Malang, Kamis (03/12).

Seperti diketahui, dalam Perpres Nomor 80 Tahun 2019 yang mengatur percepatan pembangunan ekonomi di sejumlah kawasan di Jawa Timur, kawasan Bromo - Tengger - Semeru (BTS) jadi super prioritas.

Mas Adi mengatakan, Smart City 2022-2031 yang telah ditetapkan merupakan bagian dari program nasional untuk kawasan strategis pariwisata nasional BTS.

Menurutnya, sudah menyiapkan konsep dalam mewujudkan , yang kemudian ditindaklanjuti penandatanganan MoU dengan Kemenkominfo pada Mei 2021. Saat ini, tahapan sampai pada tahap penyusunan masterplan.

" telah berkomitmen akan melaksanakan masterplan yang telah disusun melalui quickwin program kawasan 2022-2031," kata Mas Adi.

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO