Disperdagin Kota Kediri Jemput Bola untuk Tera Ulang Timbangan Milik Pedagang di Pasar Pahing

Disperdagin Kota Kediri Jemput Bola untuk Tera Ulang Timbangan Milik Pedagang di Pasar Pahing Petugas saat melakukan tera ulang timbangan milik pedagang di Pasar Pahing, Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota () melalui dinas perdagangan dan perindustrian (Disperdagin) mendorong para pedagang di Pasar Pahing untuk melakukan terhadap timbangan yang mereka gunakan. Ini dilakukan untuk memberi perlindungan terhadap konsumen.

Kepala Disperdagin , Tanto Wijohari, menjelaskan soal urgensi dari kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh itu. Menurut dia, hal ini sebagai upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Target kami supaya masyarakat kota Kediri menjadi masyarakat cerdas terhadap pengukuran, penakaran, dan penimbangan,” ujarnya, Kamis (9/12).

Tanto memastikan jika nanti ditemukan ada kejanggalan atau keragu-raguan bisa melaporkan ke Disperdagin , dan langsung ditindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan langsung.

“Kami akan melakukan pengecekan apakah alat tersebut rusak, perlu di, atau justru ada kecurangan-kecurangan dari pedagang atau pelaku usaha tersebut,” tuturnya.

Ia juga mewanti-wanti kepada pedagang jikalau memang terjadi kecurangan yang disengaja bakal dihukum dengan peraturan yang berlaku.

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO