Ribuan Paket Sembako ASCF Disambut Antusias Warga Lumajang, Gus Barra Temui Suami Mendiang Rukmini

Ribuan Paket Sembako ASCF Disambut Antusias Warga Lumajang, Gus Barra Temui Suami Mendiang Rukmini Gus Barra memberikan santunan kepada Imam Safii, suami dari almarhumah Rukmini.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan bentangan spanduk selamat datang kepada terpasang di sudut-sudut jalan, seiring dengan kedatangan rombongan truk dan mobil yang membawa bantuan ribuan paket sembako dari ASC Foundation yang dipimpin oleh Muhammad Al Barra atau .

Senin (13/12/2021) pukul 13.00 WIB, bantuan ASC Foundation tiba di Kantor PCNU Kabupaten . Bantuan itu terdiri dari 10 ton beras, 1.000 mi instan, 1.000 mukena, 1.000 sarung, kebutuhan mandi, serta 1.000 amplop berisi uang.

Baca Juga: Semangat Kebersamaan Warga Dawarblandong untuk Menangkan Paslon Mubarok di Pilbup Mojokerto

Rombongan lalu menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Rais Syuriah PCNU Kabupaten  KH Zuhri.

KH Zuhri mengapresiasi bantuan yang diberikan ASC Foundation. Ia juga memuji yang sangat peduli kepada masyarakat terdampak erupsi .

"Saya atas nama warga NU mengucapkan terima kasih atas segala bantuan dari . Semoga, semua amalan akan mendapat balasan pahala dan kenikmatan lainnya dari Allah Swt," ungkap KH Zuhri.

Baca Juga: Di Hadapan Warga Dawarblandong, Paslon Mubarok Siapkan Program Bedah Rumah Tak Layak Huni

Kemudian, rombongan mobil bantuan melanjutkan perjalanan ke Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro untuk menuju Posko NU Peduli. Pengurus Pergunu dan LAZISNU langsung menyambut kedatangan bersama Tim ASC Foundation.

( ikut menurunkan beras dari atas truk)

Baca Juga: Di Dawarblandong, Cawabup dr M Rizal Octavian Janji Program Susu Jumat dan Konsultasi Dokter

Tanpa basa-basi lagi, para anggota Banser dan Ansor setempat langsung menurunkan semua bantuan itu dari dua truk yang berisi penuh ribuan paket sembako.

yang juga didampingi oleh sejumlah anggota dewan, menyempatkan mendatangi tempat-tempat pengungsian di Desa Penanggal dan Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro. Ia menyapa satu demi satu para pengungsi itu, sambil memberikan donasi kepada masing-masing warga.

Putra KH. Asep Saifuddin Chalim itu juga mampir di rumah keluarga Rukmini, korban erupsi yang meninggal bersama ibunya. Dengan berurai air mata, Imam Safii, suami dari almarhumah Rukmini, menceritakan kronologi kejadian memilukan yang menimpa istrinya kepada .

Baca Juga: Sambangi Pertandingan Sepak Bola di Lapangan Pengaron, Gus Barra Janjikan Hal ini

"Terima kasih kepada atas pemberian ini. Saya anggap kalau bantuan dari merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan kepada sesamanya yang terkena musibah. Ini, akan dapat meringankan beban saya dan para korban erupsi ," kata Imam Safii. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO