PLN UPT Siap Amankan Pasokan Listrik selama Nataru Madiun

PLN UPT Siap Amankan Pasokan Listrik selama Nataru Madiun Manajer UPT Madiun sedang melakukan pengecekan peralatan yang akan digunakan oleh para petugas lapangan.

MADIUN, BANGSAONLINE.com -  Unit Pelaksana Transmisi (UPT) dan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) melakukan apel siaga keandalan pasokan listrik selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman UP3 , Rabu (15/12).

Apel siaga itu dilakukan untuk memastikan kesiapan tim di lapangan, baik personel maupun peralatan dalam pekerjaan, baik sebelum maupun sesudah perayaan Natal dan Tahun Baru.

UPT sendiri memiliki tanggung jawab untuk memastikan keandalan dari sisi jaringan transmisi 70 kV sampai dengan 500 kV serta Gardu Induk yang ada di wilayah kerja UPT .

Manajer UPT , Christian Ismunandar mengungkapkan, selama masa siaga ini, pihaknya meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam mengelola dan menjaga keandalan penyaluran listrik kepada pelanggan. Untuk semua kegiatan maintenance akan dilaksanakan sebelum 18 Desember 2021.

(Sejumlah petugas PDKB Transmisi (SUTT/SUTET) melakukan apel siaga dalam mempersiapkan Natal dan Tahun Baru 2022)

Untuk menjamin keandalan pasokan listrik selama periode , ada 800 personel yang disiagakan dari UPT . Pada kesempatan tersebut, para personel diingatkan untuk memprioritaskan keselamatan dalam melakukan pekerjaan.

UPT juga melaksanakan Gelar Pasukan Siaga yang dilaksanakan di ULTG Babat, ULTG , dan ULTG Kediri untuk memastikan kesiapan personil dan peralatan.

“Dengan sinergi ini, diharapkan pasokan listrik selama tetap aman dan handal sehingga masyarakat dapat menikmati suasana khidmat bersama keluarga,” pungkasnya. (diy/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO