Wali Kota Kediri Ajak Orang Tua untuk Tidak Ragu Soal Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Wali Kota Kediri Ajak Orang Tua untuk Tidak Ragu Soal Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat menghadiri giat vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali , , memastikan vaksinasi Covid-19 aman untuk anak-anak. Untuk itu, ia mengimbau kepada para orang tua untuk tidak ragu dan khawatir membawa anak-anaknya untuk disuntik vaksin Covid-19.

Ia menjelaskan, vaksin Covid-19 yang digunakan untuk anak usia 6-11 tahun ini telah melewati uji klinis dan aman, serta sudah terbukti menurunkan angka kesakitan akibat virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

Baca Juga: Polres Kediri Kota Tangkap Pelaku yang Aniaya Adik Kadungnya hingga Tewas, Apa Motifnya?

“Insya Allah KIPI-nya (kejadian ikutan pascaimunisasi) ringan, bahkan tidak ada. Penurunan kasus Covid-19 di sangat luar biasa setelah kita gencar melakukan vaksinasi. Ini semua aman untuk anak-anak kita dan para orang tua jangan terpengaruh dengan berita hoaks yang beredar,” ujarnya, Jumat (17/12).

Sebelumnya, Wali Kota Abu Bakar telah me-launching pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun yang berlangsung di SDN Banjaran Center, Kamis (16/12) lalu. Target vaksinasi anak di  dengan usia tersebut ialah 26 ribu orang.

Salah satu siswa kelas 1 SDN Banjaran 4 , Muhammad Naufal Alinky, yang mendapat kesempatan vaksinasi Covid-19, mengaku tidak merasakan efek apa pun. Meski, dirinya sempat menangis setelah disuntik.

Baca Juga: Masuk Nominasi Award Peduli Ketahanan Pangan, Pj Wali Kota Kediri Paparkan Sejumlah Program

“Teman-teman jangan takut untuk divaksin. Rasanya tidak sakit,” kata Naufal.

Ibunda Naufal, Indah, bersyukur anaknya telah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Ia mengajak para orang tua untuk tidak ragu dan khawatir.

Menurut dia, pemberian vaksinasi Covid-19 pada anak ini sangat penting di masa pandemi ini, karena bakal lebih aman untuk anak-anak saat menjalani pembelajaran tatap muka (PTM).

Baca Juga: Prawoto, Pensiunan PNS di Kota Kediri Rasakan Manfaat Program JKN di Usia Senja

“Tidak usah takut untuk vaksin, karena memang sudah kewajiban. Dan InsyaAllah meringankan gejala ketika terkena Covid-19. Efek sampingnya sama dengan vaksin lainnya, Naufal hanya mengalami nyeri di bekas suntikan, vaksin ini aman,” ucap Indah.

berhasil menjadi salah satu daerah dari 21 daerah di Jawa Timur yang dapat melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Sebab, kota ini telah memenuhi beberapa persyaratan, seperti capaian vaksinasi dosis pertama harus di atas 70 persen yang saat ini sudah mencapai 123 persen, dan capaian vaksinasi lansia harus di atas 60 persen, kini sudah 68 persen. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO