Golkar Jadikan Media Sosial Jembatan Komunikasi dengan Rakyat

Golkar Jadikan Media Sosial Jembatan Komunikasi dengan Rakyat Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji, bersama Ketua AMPG Jatim, Pranaya Yudha Mahardhika, usai pembukaan Dikpol dan Komunikator Medsos AMPG Jatim. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hubungan Partai tidak boleh terputus dengan rakyat. Karena itu, memanfaatkan media sosial sebagai jembatan komunikasi dengan rakyat.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Jawa Timur (Jatim), Muhammad Sarmuji, usai membuka agenda bertajuk 'Pendidikan dan Pelatihan Komunikator PD Jatim' di Surabaya, Sabtu (18/12).

Baca Juga: Aksi Pengeroyokan di Kediri yang Viral di Medsos Berakhir Damai

"Media sosial bisa menjadi jembatan antara Partai dengan rakyat, antara wakil rakyat dengan konstituen. Karena itu, struktur partai, sayap partai maupun fraksi harus memiliki media sosial," ujarnya didampingi Ketua PD Angkatan Muda Partai () Jatim, Pranaya Yudha Mahardhika,.

Menurutny, telah mempersiapkan generasi muda partai seperti  untuk menjadi subjek, bukan objek politik. Subjek politik yang dimaksud ialah sebagai generasi penerus atau yang nantinya bakal memegang tongkat estafet kepemimpinan di partai berlambang pohon beringin itu.

"Mereka kita persiapkan sebagai pemimpin yang bisa memegang tongkat estafet kita," tuturnya.

Baca Juga: Bagaimana Cara Menonton TikTok Tanpa Mengunduh Aplikasi?

Selain itu, lanjut Sarmuji, kader juga disiapkan sebagai pembela dan promotor partai. Ia mengungkapkan, tantangan saat ini ialah dekonstruksi partai berbeda dengan sebelumnya yang lebih kepada fisik.

"Tentu saja sebagai partai yang juga ada pesaing, kita pasti menghadapi tantangan, dekonstruksi. Tantangan-tantangan yang bisa menyebabkan efek negatif buat partai. Makanya kita ingin supaya anak-anak muda ini membantu kita membangun persepsi positif partai di masyarakat," paparnya.

Kader-kader , kata Sarmuji, dapat bekerja mulai dari akar rumput dan tentunya mereka juga bakal bekerja melalui media sosial atau dunia maya yang saat ini menjadi tren, terutama bagi anak-anak muda (milenial).

Baca Juga: Wardah Nafisah Pimpin Doa Deklarasi Pasangan MUDAH

"Kalau untuk persiapan , kita hari-hari kemarin sudah mempersiapkan untuk memperkuat pasukan udara (dunia maya) sampai hari ini. Kita sekarang lagi mempersiapkan juga untuk melengkapi dengan pasukan darat kita," kata Sarmuji.

Ia menambahkan bahwa Partai sedang gencar-gencarnya merekrut kader atau anggota baru, untuk disiapkan mulai sekarang guna menghadapi perang politik yang sesungguhnya, baik saat pelaksanaan hari H Pemilu 2024, maupun sebelumnya.

"Supaya dalam perang yang sesungguhnya, perang darat itu kita memiliki kader yang siap ditempatkan di masing-masing TPS (Tempat Pemungutan Suara). Bukan hanya menjadi saksi di hari H, tetapi juga menjadi penggalang suara sebelum hari H. Itu yang sedang kita siapkan," ungkapnya. (mdr/mar)

Baca Juga: Bambang-Bayu Daftar ke KPU Kota Blitar Diantar Kesenian Bantengan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Hanya Gara-Gara Ngebut, Mobil Diteriaki Maling di Jakarta':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO