Ganyang Malaysia 4-1, Indonesia Jumpa Singapura di Semifinal Piala AFF 2020

Ganyang Malaysia 4-1, Indonesia Jumpa Singapura di Semifinal Piala AFF 2020 Sundulan Elkan Baggot di pertandingan Piala AFF 2020

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Timnas Indonesia berhasil menekuk Timnas dengan skor telak 4-1 di laga terakhir Grup B , pada Minggu (19/12).

Dengan hasil ini, Indonesia berhak lolos ke semifinal dengan status juara grup. Sedangkan Vietnam harus puas menjadi runner up grup B karena kalah produktivitas gol, meski mengemas poin yang sama dengan Indonesia, yakni 10. 

Baca Juga: Nobar Indonesia Vs Australia, Pj Wali Kota Batu berbaur dengan Anak Yatim Piatu dan Masyarakat

Di semifinal, Indonesia bakal bertemu dengan Singapura sebagai runner up grup A. Sementara Vietnam bertemu Thailand.

JALANNYA PERTANDINGAN

Pada babak pertama, Indonesia sudah unggul 2-1. Namun skuat Garuda tertinggal lebih dulu oleh Timnas pada menit ke-12.

Baca Juga: Lapas II B Tuban Gelar Nobar Timnas Indonesia Vs Australia

Gol yang dicetak Kogileswaran Raj akibat blunder Irfan Jaya gagal membuang bola. Namun Irfan Jaya menebus kesalahan tersebut dengan melesakkan dua gol sekaligus ke gawang .

Gol yang dicetak Irfan Jaya terjadi pada menit ke-36 setelah memanfaatkan operan Witan Sulaiman. Menit ke-43, Irfan kembali mencetak gol untuk membawa Indonesia membalikkan skor menjadi 2-1 setelah memaksimalkan umpanan Pratama Arhan.

Babak kedua, giliran Arhan menjebol gawang untuk menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-1 di menit ke-50. Gol itu bermula dari operan cantik dari Irfan Jaya. Arhan lalu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Baca Juga: Tak Target Juara, AFF U-19 Jadi Ajang Pemanasan Sebelum Piala AFC

Irfan sempat kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-56. Ia menerima umpan terobosan yang cantik Rahmat Irianto. Sayang pemain asal PSS Sleman itu gagal mengonversikannya menjadi gol. Tendangan kaki kanan Irfan gagal menembus gawang .

Menit ke-72, Muhammad Akhyar mecoba membuka peluang bagi , tetapi serangan yang dibangun Akhyar gagal setelah tendanganya melayang di atas mistar gawang.

Justru Elkan Baggot membuat Timnas Indonesia memperlebar keunggulan atas menjadi 4-1, Sundulannya pada menit ke-82 tak mampu dihadang kiper , setelah menerima umpan sepak pojok dari .

Baca Juga: Dua PMI asal Banyuwangi Alami Gangguan Jiwa Setelah Dipulangkan dari Malaysia

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor tetap 4-1 untuk kemenangan Indonesia. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Fakta-fakta Unik Lolosnya Indonesia ke Piala Asia 2023':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO