Pemkot Pasuruan Targetkan Vaksinasi 1.000 Anak Usia 6-11 Tahun dalam Sepekan

Pemkot Pasuruan Targetkan Vaksinasi 1.000 Anak Usia 6-11 Tahun dalam Sepekan Wawali Mas Adi usai memberikan hadiah langsung bagi anak didik yang ikut program vaksinasi berupa bingkisan dan rekening tabungan Bank Jatim.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menargetkan minimal 1.000 anak usia 6 sampai 11 tahun tervaksin dalam sepekan ke depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Pasuruan saat meninjau vaksinasi anak di SDN Trajeng I, , Selasa (21/12/2021) pagi.

Baca Juga: Lilik Pujiastuti Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Pasuruan

Kegiatan vaksinasi itu merupakan sinergitas antara dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Jatim Cabang Pasuruan.

“Hari ini masuk dalam fase vaksinasi anak-anak. Harapannya dengan adanya program kolaborasi ini, anak-anak kita di tahun depan bisa sekolah tatap muka secara normal. Kami Pemerintah akan menjalin kolaborasi untuk mengatasi pandemi,” kata Mas Adi, sapaan akrabnya.

Vaksinasi 1.000 anak dalam sepekan, menurut Mas Adi adalah target minimal yang ditetapkan .

Baca Juga: Pesan Plt Wali Kota Pasuruan saat Hadiri Sholawatan di Peringatan Hari Kejaksaan RI ke-79

“Kami akan terus menjalin sinergi dan kolaborasi agar capaian vaksinasi untuk anak-anak khususnya anak didik bisa maksimal. Mari kita berdoa bersama di akhir tahun ini agar situasi pandemi di tahun 2022 berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti sedia kala,” pungkasnya.

Sementara Deddy Aji Wijaya, Kepala Bank Jatim Cabang Pasuruan, berharap bahwa dengan adanya kolaborasi kali ini dapat memenuhi target minimal 1.000 vaksinasi untuk anak.

Baca Juga: KPU Kota Pasuruan Gelar Pengambilan Nomor Urut, Pasangan Anugrah Dapat Nomor 01

“Alhamdulillah hari ini kita melakukan vaksinasi untuk adik-adik kita di SDN I Trajeng. Harapan ke depan dengan bantuan dari Pemerintah dan OJK kolaborasi kita hari ini, dapat mencapai minimal 1.000 vaksinasi untuk anak didik kita dalam sepekan ini,” ucapnya.

Secara umum, kurang lebih ada 27.000 anak dari tingkat SD sampai SMP se- yang menjadi sasaran vaksin.

Dalam vaksinasi kali ini ini, Bank Jatim juga memberikan hadiah langsung bagi anak didik yang ikut program vaksinasi. Hadiah berupa bingkisan dan rekening tabungan Bank Jatim membuat semarak dan antusiasme anak didik dalam mengikuti vaksinasi.

Baca Juga: Silaturahmi ​Pemkot Pasuruan dengan Tomas dan Ormas, Adi Wibowo Bersyukur karena Hal ini

"Kami akan siapkan bingkisan dan rekening tabungan Bank Jatim gratis bagi kurang lebih 27 ribu anak dari tingkat SD sampai SMP se-," lanjutnya.

Kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Pasuruan didampingi Kepala Dinas Kesehatan , Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Camat Gadingrejo, dan Camat Panggungrejo. (par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO