Tokoh Masyarakat Tanggapi Kelalaian Dinas Sosial Sampang soal ODGJ yang Tinggal di RPS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tokoh Masyarakat Tanggapi Kelalaian Dinas Sosial Sampang soal ODGJ yang Tinggal di RPS

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mutammim
Rabu, 19 Oktober 2022 18:28 WIB

Rumah Perlindungan Sosial yang dinaungi Dinsos Sampang. Foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Kelalaian Dinas Sosial (Dinsos) dalam pengawasan orang dalam gangguan jiwa () yang kembali melahirkan, saat tinggal di rumah perlindungan sosial (RPS) dianggap mencoreng reputasi Kota Bahari. Hal tersebut diungkapkan tokoh masyarakat yang tinggal di sekitar RPS, Heru Susanto. 

"Mengapa saya katakan nama baik tercoreng. Karena kehamilan CM (wanita penderita ) ini penyebabnya dari Dinsos sendiri. Sebab, CM dibiarkan keluar masuk dari RPS," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (19/10/2022).

Menurut dia, nama baik Jalan Mutiara, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan , yang merupakan tempat RPS itu juga menjadi korban atas lemahnya pengawasan dari dinas sosial setempat. Ia pun mengaku tidak mengetahui rupa dari wanita penderita yang melahirkan dua kali di sana.

"Dalam kejadian ini, Dinsos tidak melaporkan pada APH (aparat penegak hukum) dan mencukupkan dengan sumpah para penjaga keamanan, sedangkan hal seperti ini sudah terjadi kedua kalinya pada CM yang sudah menjadi penghuni tetap di RPS," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Sampang ODGJ

Berita Terkait

Bangsaonline Video