Pemkot Diminta Putus Kontrak Investor Pasar Turi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Diminta Putus Kontrak Investor Pasar Turi

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: maulana, yuli eksanti
Kamis, 24 April 2014 21:49 WIB

SURABAYA (bangsaonline)-Pedagang meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengambil langkah tegas memutus kontrak investor PT Gala Bumi Perkasa (GBP). Berkali-kali pedagang dikecewakan lantaran penyelesaian pembangunan molor terlalu lama.

"Solusi terbaik adalah pemkot memutus kontrak. Ini kalau diputus kontrak, ruginya kecil karena akan bebas dari penjajahan, kita ini diperas oleh investor dengan dalih bunga dan denda,” ujar Ketua kelompok pedagang (kompag) pedagang , Syukur, dalam pertemuan dengan Sekkota, Hendro Gunawan di Balai Kota Surabaya, Kamis (24/4/2014).

Menurutnya, pedagang sudah bersikap terlalu sabar dengan investor. Permintaan agar tempat penampungan sementara (TPS) dibongkar sudah dituruti. Sebanyak 750 TPS sudah diratakan. Pembongkaran itu karena investor beralasan keberadaan TPS dapat mengganggu proses pembangunan pasar turi.

Pertemuan yang dilakukan di ruang rapat sekkota dihadiri oleh perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Jawa Timur, Yusron Sumartono, plt Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Erry Cahyadi, dan puluhan perwakilan pedagang.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam setengah itu secara umum pedagang kecewa dengan keterlambatan pembangunan serta penarikan uang denda dan bunga yang dinilai mencekik para pedagang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pasar Turi

Berita Terkait

Bangsaonline Video