Kawasan Kalijodo akan Dikembalikan sebagai Jalur Hijau | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kawasan Kalijodo akan Dikembalikan sebagai Jalur Hijau

Minggu, 14 Februari 2016 15:42 WIB

foto: steroidweb

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Untuk mengembalikan fungsi Jalan Kepanduan II, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara atau biasa dikenal Kawasan Kalijodo sebagai jalur hijau, Pemerintah DKI Jakarta akan melakukan langkah-langkah persuasif.

Seperti diketahui, kawasan Kalijodo akhir-akhir ini mulai ramai diperbincangkan baik lewat media televisi, cetak maupun online sebagai kawasan bisnis esek-esek kelas menengah dan merupakan yang tertua di Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mengungkapkan bahwa kawasan Kalijodo, selain prostitusi ada tiga permasalahan sosial menonjol, yakni kriminalitas, narkoba, dan perjudian.

"Bukan cuman prostitusi saja tetapi tiga penyakit masyarakat lainya itu, maka dari itu akan kita ubah menjadi jalur hijau," kata Djarot di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Minggu (14/02).

Ia mengatakan, pemprov bakal mengedepankan upaya persuasif melalui sosialisasi antara lain dengan pendirian posko di Kalijodo. "Bagi mereka yang mau alih profesi, kita akan fasilitasi siapa pun itu. Kalau perlu mengikutkan, kita ikutkan, kita punya pelatihan-pelatihan di Disnaker," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kalijodo

Berita Terkait

Bangsaonline Video