Komisi A DPRD DKI Datangi Kalijodo, Tampung Keluhan Soal Relokasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komisi A DPRD DKI Datangi Kalijodo, Tampung Keluhan Soal Relokasi

Wartawan: Rakisa
Jumat, 26 Februari 2016 17:55 WIB

BERSIAP: Warga Kalijodo tampak membongkar sendiri bangunannya. foto: rakisa/ BANGSAONLINE

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Rombongan Komisi A DPRD DKI Jakarta yang dipimpin langsung Ketua Komisi A, Ghani, mendatangi kawasan Kalijodo. Kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui langsung apakah ada keluhan dalam rencana penggusuran yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

Menggunakan satu bus, mereka berkeliling mulai dari RT 01,RT 03,RT 05 Kelurahan Penjagan, Kelurahan Penjaringan Jakarta Utara, kemudian sampai dengan RT 05/ RW 10 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Mereka didampingi Camat Penjaringan Jakarta Utara, Camat Tambora, Jakarta Barat.

Sambil ngobrol dengan warga yang sudah mulai membongkar dan memindahkan barang-barang mereka, Beceng sapaan akrab dari Ghani sempat bertanya apa keluhan mereka. "Ada keluhan pak," tanya politisi asal PDI-P ini.

"Kalau bisa bongkarnya satu minggu lagi aja pak, ini juga belum beres bongkar-bongkarnya," pinta pria yang mengaku sudah 20 tahun tinggal di Kawasan Kalijodo kepada rombongan Komisi A.

Beceng mengungkapkan, sebelumnya Komisi A telah melakukan rapat kerja dengan Wali Kota Jakarta Barat dan Jakarta Utara terkait penertiban Kawasan Kalijodo. "Intinya kita ke sini untuk melihat langsung apa yang ada di sini. Semua warga harap direlokasi dengan cara yang baik, anak sekolah diprioritas, semua sudah diurus secara baik dan tidak ada pelanggaran," ucap Beceng, Jum'at (26/02) sore di kawaan Kalijodo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kalijodo

Berita Terkait

Bangsaonline Video