Temui Kepala Dispendukcapil, Kalapas Pemuda Madiun Bahas Perekaman e-KTP Warga Binaan

Temui Kepala Dispendukcapil, Kalapas Pemuda Madiun Bahas Perekaman e-KTP Warga Binaan Kalapas Pemuda Madiun, Ardian Nova saat menemui Kepala Dispendukcapil Kota Madiun, Agus Triono.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Hak suara pemilu 2024 bagi warga binaan Lapas Pemuda Madiun akan terwujud. Hal ini, sebelumnya pernah disampaikan oleh , Ardian Nova.

Hal ini, dibuktikan langsung oleh Ardian dengan menemui Kepala , untuk membuat perekaman e-KTP bagi warga binaan yang belum mendapatkan identitas elektronik, Selasa (17/1/2023).

“Karena Lapas Pemuda Madiun merupakan Lapas pengampu di Jatim. Sehingga 99 persen WBP berasal dari luar Kota Madiun. Monggo, apa saja data yang dibutuhkan oleh Disdukcapil, mulai dari nama lengkap, alamat, nama ibu hingga sidik jari warga binaan kami sudah siapkan lengkap,” ungkap Ardian saat ditemui BANGSAONLINE.com, Rabu (18/1/2023).

Ia berharap, mendapatkan tanggapan yang positif dari Kepala , Agus Triono. Sehingga, Agus meminta lapas Pemuda Madiun untuk menyampaikan data yang valid tanpa salah huruf dalam penulisan.

Sebelum pelaksanaan perekaman, lanjutnya, Dispendukcapil akan melakukan pengecekan kembali, apakah warga binaan tersebut, benar belum memiliki NIK dan belum pernah melakukan perekaman.

Sesuai dengan tugas dari Dispendukcapil, menurut Ardian mengutip perkataan Agus bahwa perekaman untuk 953 warga binaan yang belum memiliki e-KTP bisa dilaksanakan pada pertengahan bulan Maret 2023.

“Terkait dengan perekaman E-KTP persiapan , ini sudah menjadi tupoksinya (tugas pokok dan fungsi) yang memang harus segera dilaksanakan. Namun akan dilakukan seusai perekaman e-KTP bagi SMA/SMK/MA se-Kota Madiun dulu. Perkiraan pertengahan Maret 2023.” pungkasnya. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO