Ada Perubahan Dapil di Pemilu 2024, Ketua DPD Gelora Jember Mengaku Senang

Ada Perubahan Dapil di Pemilu 2024, Ketua DPD Gelora Jember Mengaku Senang Ketua DPD Gelora Jember, Tulus Madiyono, saat memberi keterangan kepada awak media.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD , Tulus Madiyono, mengatakan bahwa perubahan dapil (daerah pemilihan) di Kota Suwar-Suwir merupakan keuntungan bagi partai baru seperti pihaknya saat .

"Dengan adanya penambahan dapil, tentu ada beberapa wilayah pemilihan (kecamatan) yang bergeser. Sehingga akan berdampak pada pergeseran sasaran gerak bagi partai lama. Hal tersebut tentu juga akan memakan waktu untuk melakukan penyesuaian," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (20/2/2023).

Ia pun mengaku bakal memanfaatkan semakin sempitnya areal dapil yang baru, sesuai PKPU No. 6 Tahun 2023. Dengan adanya 7 dapil yang semula 6, DPD kini dapat menargetkan kemenangan suara di beberapa wilayah.

"Seperti Sukowono, yang awalnya di dapil 1, sekarang bergeser ke dapil 2, suaranya (dapil 1) berkurang, jumlah kursinya juga berkurang. Ini memudahkan sosialisasi untuk partai kita, karena arealnya tidak terlalu jauh. Paling tidak, target kita satu fraksi, 5 kursi lah," paparnya 

"Menjadi partai baru yang berpartisipasi di pemilu menambah sensasi dan nuansa yang berberda dari partai yang lebih senior. Pembelajaran bagi kita, membuat semakin solid dan berharga. Jadi ternyata mendirikan partai itu tidak mudah, begitu," pungkasnya. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO