DPC PKB Kabupaten Kediri Gelar Upgrading Instruktur Pelatihan Saksi Pemilu 2024

DPC PKB Kabupaten Kediri Gelar Upgrading Instruktur Pelatihan Saksi Pemilu 2024 Jajaran DPC PKB Kabupaten Kediri dan para instruktur saksi usai pelatihan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPC Kabupaten telah menggelar Upgrading Instruktur Pelatihan Saksi dalam rangka mengantisipasi terjadinya kecurangan di setiap TPS saat . Agenda tersebut diikuti 47 orang.

Ketua DPC Kabupaten , Sentot Djamaluddin, mengatakan bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini ialah untuk membekali para Instruktur agar semakin memahami tugasnya ketika nanti diterjunkan ke lapangan untuk melatih para saksi dari yang akan bertugas di setiap TPS.

Menurut dia, sesuai dengan keputusan KPU Kabupaten , TPS pada di Kabupaten sebanyak 4.795 titik. Maka dari itu, lanjutnya, partai juga harus menyiapkan saksi sejumlah TPS tersebut.

"Menjadi saksi di TPS itu, harus memahami tugasnya, termasuk melakukan pengawasan jalannya tahapan penghitungan surat suara, sampai proses pendistribusian surat suara ke PPK sampai KPU Kabupaten. Maka dari itu diperlukan pembekalan dan pelatihan saksi yang akan diterjunkan ke TPS," paparnya, Kamis (13/4/2023).

Ia menegaskan, karena target DPC Kabupaten dalam pemilu 2024 nanti adalah kemenangan, maka sejak jauh-jauh hari, pihaknya sudah mempersiapkan diri, salah satunya adalah pembekalan dan pelatihan saksi ini.

"Nantinya semua saksi yang diterjunkan di setiap TPS wajib mengamankan perolehan suara dan harus ikut mengawal Pemilu 2924, agar berjalan secara jujur, adil dan demokratis,", pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO