Aliansi Santri Kediri Dukung Gus Muhaimin Jadi Calon Presiden 2024

Aliansi Santri Kediri Dukung Gus Muhaimin Jadi Calon Presiden 2024 Para santri Kediri saat deklarasikan dukungan kepada Cak Imin sebagai Calon Presiden 2024. Foto: Muji Harjita/BANGSAONLINE.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah para petani Kota mendeklarasikan dukungan kepada Gus Muhaimin Iskandar menjadi Calon Presiden 2024, giliran ratusan santri di mendeklarasikan dukungan untuk Cak Imin sebagai calon Presiden 2024.

Deklarasi dukungan para santri yang tergabung dalam Aliansi Santri ini disampaikan dalam pertemuan para santri di Kelurahan Lirboyo, Kecamatan Mojoroto, Kota , Kamis (6/7/2023).

Khoirul Fuadi, Koordinator Santri , mengatakan, bahwa Gus Muhaimin selaku panglima santri sudah saatnya maju sebagai calon presiden pada mendatang.

"Kami dukung sepenuhnya beliau, Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden. Kami berharap, nasib santri pada saatnya nanti bisa lebih baik, utamanya dari sisi kesejahteraan," ujarnya.

Dia menambahkan, santri merupakan ujung tombak dalam pendidikan agama dan moral (akhlak). Karena itu, dengan majunya Gus Muhaimin sebagai calon presiden tentu dapat memperjuangkan kesejahteraan para santri tersebut.

"Beliau ini (Muhaimin Iskandar) kan berlatar belakang santri pondok pesantren. Selain itu, masih sebagai cicit dari Simbah KH Bisri Syansuri salah satu muassis atau pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dari Denanyar Jombang. Maka, dengan kapasitas kepemimpinan beliau selama ini, bisa memberi angin segar bagi masa depan santri agar lebih baik," katanya.

Menurutnya, keberadaan santri bersama dengan pondok pesantren (ponpes) merupakan pilar yang tak terpisahkan dari keberlangsungan bangsa ini. Pilar itu telah memperkokoh serta menguatkan perjalanan bangsa melalui pendidikan karakter (character building) di pesantren dan madrasah. Generasi muda pun lebih memiliki karakter dalam membangun bangsanya dengan berlandaskan etika dan moralitas kebangsaan.

"Jadi, sudah saatnya santri di ini sejahtera. Sekali lagi, kita dukung supaya Gus Muhaimin bisa terpilih sebagai presiden pada pemilu nanti," pungkasnya. (uji/git).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO