Beri Suport Atlet NPC Kota Madiun, Andro Serahkan Kaos Atlet NPC Nasional

Beri Suport Atlet NPC Kota Madiun, Andro Serahkan Kaos Atlet NPC Nasional Andro Rohmana (jongkok pakai topi) bersama para atlet NPC Kota Madiun. Foto: HENDRO SUHARTONO/ BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Nasional Paralympic Commitee atau disebut juga Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Kota Madiun terus mempersiapkan para atletnya untuk mengikuti berbagai turnamen.

Kali ini, para Atlet mendapat suport dari Andro Rohmana, warga Kota Madiun yang juga konsultan dari paralympik. Andro memberikan kaos bercorak NPC Indonesia.

"Kaos itu merupakan seragam yang digunakan para atlet saat tryout olimpiade paralympik di Paris. Harapan saya itu bisa menginspirasi saudara kita untuk berprestasi walau dengan segala keterbatasan saat ini," jelasnya.

Menurutnya, saat ini kepedulian kepada para penyandang disabilitas masih sangat minim. Karena itu, pemberian kaos kepada para atlet difabel tersebut merupakan upaya untuk memberikan semangat.

"Kita pernah 3 kali berturut-turut menjadi juara umum di tingkat internasional. Ini sangat disayangkan kalau tidak mendapatkan perhatian yang layak," tegasnya.

Dengan keadaan ini, ia membuka diri untuk menjadi perantara atau juru bicara sehingga para stakeholder bisa peduli dengan para penyandang disabilitas. Apalagi mereka mempunyai kelebihan di bidang olahraga.

"Saya membuka diri bila untuk dijadikan spokesperson. Saya akan membantu karena bagaimanapun juga kita perlu memberikan wadah kepada saudara-saudara disabilitas khususnya asas kesetaraan dan keadilan melalui prestasi olahraga," pungkasnya. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO