Pj Ali Kuncoro Tinjau Langsung Proyek Galeri Soekarno dan Rehab SDN Miji 2 Kota Mojokerto

Pj Ali Kuncoro Tinjau Langsung Proyek Galeri Soekarno dan Rehab SDN Miji 2 Kota Mojokerto Pj Wali Kota Mojokerto bersama kepala Dikbud saat meninjau proyek Galeri Soekarno.

KOTA MOJOKERTO,BANGSAONLINE.com - Pj Wali Muhammad lakukan kunjungan langsung ke proyek pembangunan dan rehabilitasi prasarana pendukung 2, Jumat (20/9/2024).

Pada kesempatan itu Pj Ali didampingi Sekadakot dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan , Ruby Hartoyo dan jajaran OPD lainnya.

Pj mengamati dan memperhatikan dengan serius detail setiap sudut pengerjaan proyek yang tengah dilakukan di .

Ia menyampaikan, bahwa pembangunan maupun rehab sarana dan prasarana dilembaga pendidikan itu, memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung proses pembelajaran di lingkup pendidikan.

Pemkot Mojokerto terus berupaya maksimal dalam membangun sarpras di masing-masing lembaga pendidikan, agar tercipta pembelajaran yang optimal, dan sebagai salah satu upaya dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas dan bermutu di seluruh .

"Kunjungan pada hari ini di lokasi proyek pembangunan galeri Soekarno dan Rehab fasilitas pendukung 2 serta TPA Randegan itu, memang sengaja ngecek atau mantau sejauh mana progres perkembangan program-program yang ada di , termasuk pelaksanaan proyek-proyek baik yang strategis maupun reguler. Alhamdulillah, tadi kita pantau langsung rehab sarana, kita cek juga galeri Soekarno, terus kita juga kunjungi TPA atau Tempat Pembuangan Akhir di Randegan itu, pelaksanaannya berjalan dengan baik. Semuan progres kita berharap bisa dilaksanakan tepat waktu, dan tentu ini semua harus berdampak ke depannya bermanfaat kepada para pelajar dan masyarakat serta kesejahteraan masyarakat di ," jelas .

Sementara itu, Kepala Ruby Hartoyo sangat optimis pelaksanaan pengerjaan proyek rehab fasilitas pendukung 2 dan Pembangunan dapat selesai tepat waktu.

"Untuk rehab ruangan penjaga sekolah di SD Miji sudah memasuki tahap akhir atau finishing. Sedangkan, pembagunan akan segera rampung November mendatang. Pembangunan galeri Soekarno itu, diantaranya menyasar lima ruang kelas dan aula yang dulunya, pernah menjadi tempat mengenyam pendidikan Presiden pertama RI Soekarno pada tahun 1909-1912," ujarnya.

"Ruangan kelas itu akan digunakan sebagai galeri. Anggaran pembangunan galeri Soekarno dari APBD, proyek ini juga mendapat dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekonologi (Kemendikbudristek). Pemerintah pusat nanti yang akan mengisi konten-konten yang mengangkat histori dari sang proklamator kemerdekaan RI. Bismillah, kita berharap pembangunan galeri Soekarno dapat selesai pada bulan November awal, sehingga bisa diresmikan tanggal 10 November 2024," ungkapanya. (ris/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO