Jasad Bayi Laki-laki Ditemukan Dekat Kandang Ayam di Sumberasri Blitar

Jasad Bayi Laki-laki Ditemukan Dekat Kandang Ayam di Sumberasri Blitar Petugas saat mengevakuasi jenazah bayi Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sesosok jasad bayi laki-laki ditemukan di sebuah pekarangan dekat kandang ayam di Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten , Rabu (25/9/2024). Jenazah tersebut ditemukan berada di dalam kresek berwarna hitam dengan ari-ari (Plasenta) yang masih menempel.

Kasi Humas Polres Kota, Iptu Samsul Anwar, menyatakan jasad bayi pertama kali ditemukan oleh saksi bernama Nanik Triana (42) yang hendak mencari daun pepaya untuk dimasak.

Baca Juga: Diduga Ditinggali Orang Asing Selain Bupati, Puluhan Warga Geruduk Pendopo RHN Blitar

"Saksi pergi ke pekarangan belakang rumah milik orang tuanya untuk mengambil daun buah pepaya yang saat itu melihat ada kantong plastik berwarna hitam tergeletak di tanah pekarangan tersebut yang setelah dilihat ternyata didalam kantong plastik tersebut berisi jasad bayi yang kondisinya sudah tidak bergerak dan dikerubungi oleh lalat dan semut," paparnya.

Saat itu, lanjut Samsul, saksi mengatakan bahwa tangan dan kaki bayi terlihat dari luar kantong plastik. Selain itu, di samping kantong plastik ditemukan ari-ari dari jenazah.

"Selanjutnya setelah mengetahui kejadian saksi langsung melaporkan ke ibu ketua RT yang selanjutnya melaporkan kepada perangkat desa dan kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Nglegok," ucapnya.

Baca Juga: Dapat Nomor Urut 2 pada Pilbup Blitar, Begini Respon Mak Rini

Dugaan awal bayi tersebut telah dibuang. Saat ini, Samsul menyebut polisi masih melakukan penyelidikan untuk mencari pembuang bayi.

"Setelah dilakukan olah TKP bersama dengan petugas medis serta Satreskrim Polres kota selanjutnya jasad bayi tersebut di bawa ke RSUD Mardiwaluyo Kota untuk dilakukan otopsi," pungkasnya. (ina/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO