Dikira Ular, Ternyata yang Terbungkus Daun Jati Ini Bayi Perempuan

Dikira Ular, Ternyata yang Terbungkus Daun Jati Ini Bayi Perempuan Tembuni bayi perempuan masih utuh usai ditemukan warga. foto: istimewa

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Ibu Fina tidak menyangka bahwa apa yang ia temukan tadi pagi, Kamis (24/11), akan membuat warga lain geger. Warga Dusun Batu Jaran, Desa Pragaan Daja, Kecamatan Pragaan, Kabupaten , itu menemukan bayi perempuan dibungkus daun jati.

Berdasarkan penuturan warga setempat, Hasbi, awalnya Ibu Fina mengira bahwa yang terbungkus daun jati itu adalah ular, karena bergerak tidak beraturan. Tapi setelah didekati, ternyata di dalam daun jati itu adalah bayi berjenis kelamin perempuan. Ibu Fina sendiri hendak membuang sampah, tapi dikejutkan dengan bungkusan daun jati itu di pinggir jalan.

“Setelah tahu kalau yang ditemukan bayi, dia langsung membawa bayi itu ke rumahnya,” terang Hasbi.

Hasbi menduga bayi perempuan itu baru lahir semalam. Hal itu bisa dibuktikan dengan tembuni yang masih utuh menempel di badannya.

Warga kemudian berinisiatif membawa bayi tersebut ke puskemas setempat. Dan diketahui berat bayi perempuan tersebut 2,5 kg dengan panjang 49 cm.

Kasus pembuangan bayi itu mendapat atensi dari jajaran kepolisian setempat. Kapolsek Pragaan, AKP Jawali, berjanji akan menemukan siapa sebenarnya pelaku nista pembuangan anak itu. Dia mengaku tidak akan tinggal, sehingga diketahui siapa sebenarnya yang membuang bayi tersebut.

“Kami akan berkoordinasi dengan perangkat desa, termasuk juga dengan para bidan desa. Bidan desa memiliki data ibu hamil dan mengetahui perkiraan waktu melahirkan,” jelasnya. (mat/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO