Lazisnu Tuban Gelar Khitan Massal

Lazisnu Tuban Gelar Khitan Massal Sejumlah bocah saat dikhitan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Shodakoh (Lazisnu) menggelar khitan massal di Kantor PCNU setempat, Kamis (27/12). Khitan massal tersebut diikuti 22 anak dari berbagai wilayah Tuban.

Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Lazisnu Tuban, M. Ida Mustofa mengatakan bahwa program khitan massal ini merupakan pertama kali yang digelar oleh Lazisnu. Ke depan, ia berharap kegiatan ini akan diselenggarakan secara rutin.

Sementara itu, Wakil Ketua PCNU Tuban Mirza Ali Mansyur menyampaikan terima kasih kepada segenap panitia yang sukses menyelenggarakan kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan itu berdampak posisitif, utamanya bagi peserta yang mengikuti khitan massal.

"Paling tidak dapat membantu dan meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam mengkhitankan anaknya," ujarnya.

Selain mengikuti khitan gratis, setiap peserta juga mendapat berbagai fasilitas berupa sarung, peci, konsumsi, baju koko, kaos, dan uang saku senilai Rp 200.000. "Ini merupakan terobosan yang dilakukan Lazisnu dan semoga dapat berjalan kontinyu," bebernya.

Terpisah, salah satu peserta khitan massal, Adnan Ferdian mengaku telah siap dikhitan. Kebetulan, kegiatan ini bertepatan dengan libur sekolah. "Tidak takut khitan," ucapnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO