​Mudik Lewat Jalur Gumitir Jember - Banyuwangi, Hati-hati Ada Tumpahan Solar

​Mudik Lewat Jalur Gumitir Jember - Banyuwangi, Hati-hati Ada Tumpahan Solar Salah satu titik tikungan di Jalur Gumitir yang terdapat ceceran solar.

JEMBER, BANGSAONLINE.com – Pemudik yang mudik melewati jalur Gumitir perbatasan Jember - Banyuwangi diimbau untuk lebih berhati-hati. Pasalnya di beberapa jalur Gumitir terdapat tumpahan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.

Khususnya kendaraan bermotor (ranmor) roda dua, diminta untuk ekstra hati-hati, apalagi saat melintasi tikungan. Informasi yang dihimpun, sudah ada beberapa kendaraan yang mengalami kecelakaan ringan karena terpeleset akibat aspal yang licin terkena solar. Terlebih lagi, jalur tersebut baru saja diguyur hujan gerimis.

Kapolsek Sempolan AKP Herry Wahyono membenarkan adanya tumpahan oli di jalur Gumitir. "Tetapi ini sudah kering saat terkena matahari. Jadi perkiraan sementara (BBM) jenis solar, dari kendaraan yang mengisi bahan bakarnya terlalu full (penuh, red)," kata Kapolsek yang juga menjabat sebagai Padal (Perwira Pengendali) Pos Pengamanan Lebaran 2019, Ahad (2/6).

Dijelaskan Herry, tumpahan BBM jenis solar tersebut ada di beberapa titik tikungan. “Jadi waktu tikungan saja, itu ada ceceran solar sedikit,” katanya.

Untuk mencegah kecelakaan, lanjutnya, pihaknya sudah menyiagakan petugas di beberapa titik untuk memberikan peringatan kepada pengendara yang melintas. “Kami peringatkan untuk melaju dengan pelan, dan kami imbau untuk berhati-hati. Untuk laka sebelumnya memang ada sekitar 2 sampai 3 motor terpeleset, mengalami luka lecet ringan, tetapi masih bisa melanjutkan perjalanan,” ungkapnya.

Namun dengan cuaca di sekitar Jalur Gumitir dari pagi hingga saat ini masih gerimis, Herry mengimbau untuk lebih berhati-hati. “Tetap fokus di jalan, dan lebih berhati-hati. Jika lelah, kami imbau untuk menepi dan beristirahat terlebih dahulu,” tandasnya. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO