Ketua LPNU Jatim Sebut Subsidi Minyak Goreng Rugikan Pedagang Kecil | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua LPNU Jatim Sebut Subsidi Minyak Goreng Rugikan Pedagang Kecil

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Jumat, 28 Januari 2022 00:57 WIB

H. Fauzi Priambodo, Ketua PW LPNU Jatim. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Wilayah Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Jawa Timur menaruh perhatian khusus pada kebijakan pemerintah memberi subsidi minyak goreng.

Pasalnya, kebijakan ini dinilai malah merugikan pedagang kecil dan juga masyarakat miskin. Sebaliknya, justru menguntungkan bagi pedagang besar dan masyarakat mampu.

“Ada perbedaan dalam kemasan, karena di toko besar dipatok harga Rp14.000 dengan subsidi pemerintah, sedangkan di atau warung justru tanpa ada subsidi,” kata Ketua PW LPNU Jatim, Fauzi Priambodo di Surabaya, Kamis (27/1).

Ia menjelaskan minyak goreng di toko kecil/kelontong dengan mayoritas pelanggannya adalah orang desa dan masyarakat bawah masih dijual dengan harga Rp18.000 – Rp19.000, karena memang tanpa subsidi.

“Hal ini sangat tidak adil dan ada monopoli perdagangan orang kaya, karena Rp14.000 ada di toko-toko swalayan milik konglomerat yang mayoritas konsumenya adalah orang mampu,” ujar pria yang akrab dipanggil Gus Fauzi itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video