Dokter RSUD Ibnu Sina Gresik Bolos Lima Bulan Tidak Ngantor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dokter RSUD Ibnu Sina Gresik Bolos Lima Bulan Tidak Ngantor

Editor: Revol
Wartawan: Syuhud
Selasa, 14 April 2015 16:31 WIB

GRESIK (BANGSAONLINE.com) - Ulah dokter nakal dari kalangan PNS (pegawai negeri sipil) yang mangkir tidak ngantor tanpa se-izin Bupati, kembali terjadi di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Ibnu Sina, Gresik. Adalah, dr Eka, Sp, PD, spesialis penyakit dalam. Terhitung sudah lima bulan berjalan ini mangkir alias tidak ngantor. Belum jelas, apa alasan dia mangkir tidak ngantor selama lima bulan.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto maupun Direktur Utama RSUD Ibnu Sina, dr Endang Puspitowati pun hingga sekarang belum mengambil tindakan tegas atas ulah yang dilakukan bawahannya.

Kabar yang beredar di RSUD Ibnu Sina menyebutkan, dr Eka,Sp, PD selama lima bulan tidak ngantor, karena mengikuti kegiatan suaminya di Jepang. Namun, sebelum dirinya berangkat ke Jepang, tidak ijin Bupati terlebih dahulu. Padahal, statusnya adalah PNS. "Tidak ada izin dari Pak Bupati," kata salah satu pegawai di RSUD Ibnu Sina yang mewanti-wanti agar namanya tidak dipublikasikan, Selasa (14/4).

Menurut dia, kepergian dr Eka ke Jepang, jelas mengganggu pelayanan medis di Rumah Sakit terbesar milik Pemkab Gresik ini. Sebab, dr Eka, merupakan salah satu paramedis yang memiliki tugas untuk menangani pasien-pasien kronis yang berobat di RSUD Ibnu Sina. "Jelas sangat berpengaruh," jelas sumber tersebut.

Dia mengaku tidak tahu persis, mangkirnya dr Eka selama lima bulan itu tetap mendapatkan gaji dari pemerintah, atau tidak. Namun, kalau dilihat dari kepergiannya yang tidak ijin Bupati, kemungkinan besar, yang bersangkutan tetap mendapatkan kucuran gaji dari uang APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video