Dihadiri Ribuan Penonton, Karnaval 1.000 Banteng di Kota Batu Berlangsung Meriah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dihadiri Ribuan Penonton, Karnaval 1.000 Banteng di Kota Batu Berlangsung Meriah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Adi Wiyono
Minggu, 07 Agustus 2022 21:39 WIB

Ribuan warga dari berbagai daerah memadati Karnaval 1.000 Banteng di sepanjang Jalan Panglima Sudirman Kota Batu, Minggu (7/8/2022).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ribuan penonton dari berbagai daerah di Jawa Timur menyaksikan aksi seni budaya bertajuk '', Minggu (7/8/2022) siang.

Acara dalam rangka memperingati 14 tahun -nuswantara" rel="tag">Bantengan Nuswantara di Kota Batu itu dilaksanakan di sepanjang Jalan Panglima Sudirman. Satu per satu kelompok seni tradisional berjalan dari depan menuju depan Balai Kota Among Tani.

Para seniman terlihat beraksi layaknya banteng yang sungguhan mengamuk. Ada yang mengenakan atribut topeng kepala banteng, hingga yang bertugas memainkan pecut untuk mengendalikan pemain . Atraksi itu semakin meriah dengan iringan musik khas Jawa, kendang, gong, dan ketipung.

Ketua -nuswantara" rel="tag">Bantengan Nuswantara, Agus Suryanto, mengatakan atraksi ini melibatkan kurang lebih seribu 'banteng' dengan melibatkan 50 sampai 60 kelompok pegiat . Masing-masing kelompok beranggotakan kurang lebih 50 orang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video