Road to Fesyar 2022, Dorong UMKM Wujudkan Kota Kediri sebagai Destinasi Wisata Halal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Road to Fesyar 2022, Dorong UMKM Wujudkan Kota Kediri sebagai Destinasi Wisata Halal

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 27 Agustus 2022 14:37 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kiri) dan Kepala KPwBI Kediri M. Choirur Rofiq, saat membuka Road to Fesyar 2022. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - bersama Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Kediri M. Choirur Rofiq membuka Road to Festival Ekonomi dan Keuangan Syariah (Fesyar) 2022, di halaman KPwBI setempat, Sabtu (27/11/2022).

Acara yang digelar selama dua hari (27-28/8/2022) ini menampilkan pameran UMKM, business matching, talkshow, program sertifikasi halal self declare, serta berbagai lomba seperti wirausaha muda syariah, vokal islami, dan kesenian tari daerah islami.

"Festival ini sangat penting karena dapat memberikan edukasi. Saat ini konsumen sudah sangat pintar dan cerdas dalam memilih produk. Mereka akan melihat label halal dan expired sebelum membeli produk. Kita mendorong produk-produk ini memiliki label halal," ujar Abu Bakar dalam sambutannya.

Ia bahkan akan mengawal UMKM di Kota Kediri agar memiliki label halal. Sebab, label halal ini dapat menaikkan brand image.

"Label halal ini juga memberikan keyakinan bahwa produk yang akan dibeli sudah terjamin. Pemerintah Kota Kediri bersama Bank Indonesia dan stakeholder terkait memiliki tugas untuk mengintervesi UMKM memiliki label halal," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video