Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Lasdaun dan BNNK Nganjuk Gelar Tes Urine | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Lasdaun dan BNNK Nganjuk Gelar Tes Urine

Editor: Siswanto
Wartawan: Hendro Suhartono
Kamis, 13 Oktober 2022 22:33 WIB

Proses pengambilan sampel urine di Lapas Pemuda Madiun.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Lapas Pemuda (Lasdaun) bersama BNNK Nganjuk menggelar tes urine kepada 15 petugas dan 25 warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Sendang Klangenan, Kamis (13/10/2022). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk skrining dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba.

Agenda tersebut diadakan untuk memenuhi instruksi Dirjen Pemasyarakatan dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap Narkotika (P4GN). Alhasil, seluruh peserta ters urine dinyatakan negatif.

“Kegiatan ini sebagai transparansi kami dan bukti kami menolak narkoba. Tes urine kepada petugas dilakukan secara acak, baik itu pejabat struktural, staff hingga regu pengamanan. Demikian juga dengan warga binaan,” kata Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lasdaun, Sastra Irawan.

Ia menyebut, kampanye melawan narkoba rutin dilakukan pihaknya, seperti pengagalan penyelundupan sabu, penggeledahan kamar hunian rutin, dan tes urine secara masif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Madiun Narkoba lasdaun

Berita Terkait

Bangsaonline Video