Gelar Workshop, Wawali Pasuruan Dorong OPD Berinovasi Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Workshop, Wawali Pasuruan Dorong OPD Berinovasi Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Senin, 07 November 2022 23:25 WIB

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo saat memberikan sambutan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan publik. Kali ini, melalui bagian organisasi sekretariat daerah menggelar workshop peningkatan kualitas pelayanan publik di Ballroom BJ Perdana Hotel & Resort, Senin hingga Selasa (7-8/11/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Pasuruan yang membuka kegiatan tersebut berharap melalui workshop ini, ke depan OPD pelayanan publik dapat memenuhi eskpektasi masyarakat. Khususnya terhadap layanan publik pemerintah yang prima.

Untuk mewujudkan itu, Mas Adi -sapaan Wakil Wali Kota Pasuruan- berharap unit penyelenggara pelayanan publik memacu diri untuk memperbaiki kualitas pelayanannya melalui inovasi.

"Ekspektasi masyarakat terhadap layanan pemerintah sangat tinggi. Tranformasi kita untuk menangkap ekspektasi masyarakat harus dilakukan. Salah satunya melalui inovasi. Dalam berinovasi pun jangan hanya sekadar baru, namun harus memenuhi unsur memberi nilai manfaat yang lebih besar," pesan wawali.

Menurutnya, kepuasan masyarakat terhadap layanan publik juga menjadi indikator sejahteranya masyarakat di sebuah daerah. Jika warga masih banyak yang mengeluh tentang buruknya layanan pemerintah, maka bisa dikatakan kesejahteraan masyarakat belum tercapai.

"Jika dikaitkan dengan visi pemkot, yaitu salah satunya harmoni warganya, dapat dilihat dari bagaimana layanan pemerintah telah mampu memnuhi hajat hidup warga Kota Pasuruan," paparnya.

Untuk itu, workshop peningkatan kualitas pelayanan publik ini menjadi sebuah momentum untuk menyamakan persepsi tentang standar layanan yang saat ini diharapkan oleh publik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video