TNI AD Siap Kerahkan Pasukan Amankan Pilkada Serentak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

TNI AD Siap Kerahkan Pasukan Amankan Pilkada Serentak

Selasa, 19 Mei 2015 17:29 WIB

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Gatot Nurmantyo saat melakukan pengecekan prajurit di yonif 521 kediri, Selasa (19/5). (foto: arif kurniawan/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jajaran Tentara Nasional Indonesia () Angkatan Darat di seluruh Indonesia siap membantu pengamanan pelaksanaan pemilu kepala daerah (Pilkada) serentak di seluruh Indonesia bila diminta bantuan oleh pihak kepolisian.

Hal itu disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral Gatot Nurmantyo saat melakukan pengecekan prajurit di Batalyon Infanteri (yonif) 521 Kediri. Menurutnya, berapa pun jumlah personil yang diminta untuk membantu pengamanan pilkada, pihaknya selalu siap. “Kami selalu siap dibutuhkan untuk pengamanan pilkada ini,” ujarnya, Selasa (19/5/2015).

Menurut Jenderal Gatot, semua pasukan Angkatan Darat, dimana pun akan siap bertugas di wilayahnya masing-masing. Begitu muncul ada konflik, akan langsung terjun dan siap membantu pengamanan pihak kepolisian.

Untuk diketahui, pada bulan Desember mendatang ada 269 kota / kabupaten di seluruh Indonesia yang melaksanakan pilkada secara serentak.

Sementara itu, Jendral Gatot Nurmantyo mengungkapkan bahwa kedatangannya ke yonif 521 Kediri bertujuan untuk mengecek kesiapan prajurit menjelang pemberangkatan dalam melaksanakan tugas di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   TNI

Berita Terkait

Bangsaonline Video