Jatim Provinsi Terbaik dalam Lindungi PMI, Khofifah: Bukti Keberpihakan pada Pahlawan Devisa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jatim Provinsi Terbaik dalam Lindungi PMI, Khofifah: Bukti Keberpihakan pada Pahlawan Devisa

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Sabtu, 24 Desember 2022 10:28 WIB

SURABAYA, BANGSA ONLINE.com - sampai saat ini merupakan provinsi terbaik dalam melindungi Pekerja Migran Indonesia (PMI). Berkat kinerja apik itu, Provinsi meraih penghargaan pada ajang penghargaan (IMWA) tahun 2022 dari RI lima kali berturut-turut.

Tak hanya itu, juga meraih predikat terbaik Satuan Tugas Perlindungan PMI Daerah Embarkasi/Debarkasi PMI dalam Layanan Perlindungan PMI. Sejak IMWA diadakan pada tahun 2018, Provinsi selalu meraih penghargaan utama.

Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziah menyerahkan penghargaan langsung pada Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim Alwi mewakili Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Lombok Timur, NTB, Minggu (18/12) lalu.

Perlindungan PMI akan menjadi komitmen yang akan terus dijunjung tinggi. Menurutnya, ini merupakan wujud penghormatan negara kepada para PMI yang merupakan .

"Mereka adalah , maka komitmen untuk memberikan perlindungan PMI beserta keluarganya harus dilakukan secara konkrit," ungkap Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (24/12).

Apresiasi penghargaan ini juga diberikan atas terlaksananya komitmen perlindungan PMI Jatim dengan beberapa program serta kebijakan strategis. Di antaranya adanya perda nomor 2 tahun 2022 tentang pelaksanaan pelindungan PMI, tersedianya layanan bursa, konsultasi, dan pengaduan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video