Di Depan Kiai Se-Madura, Kiai Asep Sampaikan Kesan Rektor Al Azhar Mesir tentang Figur Khofifah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Di Depan Kiai Se-Madura, Kiai Asep Sampaikan Kesan Rektor Al Azhar Mesir tentang Figur Khofifah

Editor: MMA
Sabtu, 05 Oktober 2024 07:39 WIB

Para kiai, nyai, lora dan tokoh se-Madura foto bersama dengan Khofifah Indar Parawansa di di Pondok Pesantren Al Anwar Patereman Modung Bangkalan Madura, Kamis (3/10/2024). Foto: bangsaonline

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com – Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, mengungkapkan bahwa Khofifah Indar Parawansa adalah figur pemimpin yang menjadi kita (para kiai atau ulama).

Menurut Kiai Asep, dalam perspektif keagamaan, Khofifah merupakan perwujudan Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja). Sedangkan dalam perspektif pemerintahan, Khofifah merupakan simbol untuk mewujudkan baldatun thayyibatun warabbun ghafur.

“Pengetahuan ilmu agamanya sangat bagus. Begitu juga salatnya sangat bagus. Bahkan salat yang 100 kali juga dilakukan. Saya gak tahu calon gubernur yang lain,” kata Kiai Asep Saifuddin Chalim di depan para kiai se-Madura di Pondok Pesantren Al Anwar Patereman Modung Bangkalan Madura, Kamis (3/10/2024).

Kiai Asep juga mengatakan bahwa fisik Khofifah sangat kuat. Menurut Kiai Asep, banyak orang menyatakan bahwa fisik Kiai Asep sangat kuat karena beraktivitas sejak pukul 3 malam hingga larut malam. Tapi Kiai Asep mengaku fisiknya kalah kuat dengan fisik Khofifah.

“Orang bilang fisik saya kuat. Tapi dibanding fisik Bu Khofifah fisik saya tak sebanding,” kata Kiai Asep.

Khofifah, kata Kiai Asep, selain memiliki kecakapan bekerja juga punya kecerdasan dan wawasan ilmu yang luas. Sehingga dalam pergaulan internasional pun Khofifah penuh percaya diri.

Kiai Asep mengaku menyaksikan sendiri ketika mengantarkan Khofifah bertemu Rektor Universitas Al Azhar Mesir Prof Dr Salamah Daud.

“Beliau tatag,” kata Kiai Asep yang dikenal sebagai pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto.

Susai bertemu Khofifah, tutur Kiai Asep, Rektor Al zhar itu menyampaikan kesannya saat bertemu Khofifah.

“Rektor Al Azhar itu mengatakan bahwa Bu Khofifah adalah pemimpin besar yang sangat layak untuk menjadi pemimpin di Indonesia,” kata Kiai Asep menirukan kesan Prof Dr Salamah Daud kepada para kiai se-Madura itu.

Karena itu Kiai Asep minta kepada semua para kiai yang hadir, jangan sampai ada keraguan untuk memilih kembali Khofifah sebagai gubernur Jawa Timur periode kedua. Apalagi para periode pertama sudah terbukti tentang kiprah Khofifah yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, termasuk masyarakat Madura. 

Karena itu Kiai Asep mengingatkan sebuah Hadits yang artinya: Barang siapa memilih pemimpin dan dia tahu ada seorang pemimpin lain yang lebih baik, maka ia telah berkhianat kepada Allah dan kaum muslimin.

Karena, tegas Kiai Asep, Khofifah jelas lebih baik dari yang lain. 

"Saat kampanye damai ada calon gubernur pidato mengatakan bahwa siapapun nanti yang terpilih sudah ketentuan Lautan Mahfud. Itu ada videonya," kata Kiai Asep yang disambut tawa para kiai. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video